Home / Daerah

Jumat, 22 Januari 2021 - 16:26 WIB

Hindari Kerumunan, Pelayanan Publik Dukcapil Sinjai Lakukan Ini

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Di era new normal atau kebiasaan baru ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sinjai tetap memberikan pelayanan dokumen kependudukan bagi setiap warga Sinjai.

Berdasarkan pantauan, Jumat (22/01/2021), tampak terlihat sebagian masyarakat Sinjai yang datang langsung ke Kantor Disdukcapil Sinjai untuk mengurus dokumen penduduk yang dibutuhkan.

Sekretaris Disdukcapil Sinjai Drs. Lukman Wahid saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pelayananan tatap muka tetap dilaksanakan namun tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku yakni wajib menggunakan masker, cuci tangan sebelum memasuki ruang pelayanan dan menerapkan sistem jaga jarak fisik.

Namun demikian, sebagian besar yang mengurus dokumen kependudukan ini menggunakan secara online melalui aplikasi WhatsApp yang telah disiapkan. Hal ini untuk memudahkan warga dan lebih efektif.

“Meski kita melakukan pelayanan online kepada masyarakat melalui nomor operator WA (WhatsApp), masih ada warga yang datang langsung ke Kantor untuk mengurus dokumen yang diperlukan dan itu tetap kita layani dengan standar protokol kesehatan yang ada dan kita batasi setiap hari” jelasnya.

Lukman menyarankan kepada warga ingin mengurus dokumen baik itu KTP, Kartu Keluarga, Akta Kematian, Akta Kelahiran maupun dokumen lainnya sekiranya bisa memanfaatkan aplikasi “Pencet WA” yang telah disiapkan, selain mempermudah warga tanpa datang langsung Ke Disdukcapil, juga tidak membutuhkan waktu yang lama dan lebih praktis.

Share :

Baca Juga

Advertorial

Wabup Maros Ingin Situs ‘To Manurung Karaeng LoE ri Pakere’ di Revitalisasi

Daerah

Andi Rio Bantu Korban Kebakaran Rumah di Pompanua

Daerah

Jelang HUT Persit KCK ke-75 Tahun 2021, Ketua Persit KCK Koorcab Rem PD XIV Hasanuddin Lakukan Ini

Daerah

Masyarakat Desa Silau Lama Sambut Kunjungan Bupati Asahan

Daerah

Program Terealisasi Dengan Baik, Bupati Sinjai Apresiasi OPD

Makassar

Kebut Vaksin, Pemprov Sulsel Kerahkan Seribu Vaksinator

Daerah

Demi Ini, Personel Brimob Bone Sasar Objek Wisata dan Pelabuhan Penyeberangan Bajoe

Daerah

Dzikir dan Doa Bersama Dalam Rangka Hari Jadi ke-75 Kabupaten Asahan