Home / Daerah

Jumat, 22 Januari 2021 - 16:26 WIB

Hindari Kerumunan, Pelayanan Publik Dukcapil Sinjai Lakukan Ini

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Di era new normal atau kebiasaan baru ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sinjai tetap memberikan pelayanan dokumen kependudukan bagi setiap warga Sinjai.

Berdasarkan pantauan, Jumat (22/01/2021), tampak terlihat sebagian masyarakat Sinjai yang datang langsung ke Kantor Disdukcapil Sinjai untuk mengurus dokumen penduduk yang dibutuhkan.

Sekretaris Disdukcapil Sinjai Drs. Lukman Wahid saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pelayananan tatap muka tetap dilaksanakan namun tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku yakni wajib menggunakan masker, cuci tangan sebelum memasuki ruang pelayanan dan menerapkan sistem jaga jarak fisik.

Namun demikian, sebagian besar yang mengurus dokumen kependudukan ini menggunakan secara online melalui aplikasi WhatsApp yang telah disiapkan. Hal ini untuk memudahkan warga dan lebih efektif.

“Meski kita melakukan pelayanan online kepada masyarakat melalui nomor operator WA (WhatsApp), masih ada warga yang datang langsung ke Kantor untuk mengurus dokumen yang diperlukan dan itu tetap kita layani dengan standar protokol kesehatan yang ada dan kita batasi setiap hari” jelasnya.

Lukman menyarankan kepada warga ingin mengurus dokumen baik itu KTP, Kartu Keluarga, Akta Kematian, Akta Kelahiran maupun dokumen lainnya sekiranya bisa memanfaatkan aplikasi “Pencet WA” yang telah disiapkan, selain mempermudah warga tanpa datang langsung Ke Disdukcapil, juga tidak membutuhkan waktu yang lama dan lebih praktis.

BACA JUGA :  Peringatan Hari Asyura dan HUT RI, Bupati Soppeng : Mari Saling Mengingatkan Dalam Kebaikan

Share :

Baca Juga

Bone

Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional, Ini Pesan Danyon Brimob Bone ke Personelnya

Daerah

Rombongan Misi Kemanusiaan Sinjai Serahkan Bantuan Logistik

Bone

HPN 2022, Dandim 1407 Bone Ciptakan Momen Bahagia Bersama Insan Pers

Asahan

Pentas Seni dan Pelepasan Siswa Raudhatul Athfal An Namirah Angkatan XXI

Soppeng

TMMD Ke 113 TA 2022 Di Kodim 1423/Soppeng Resmi Dibuka

Sinjai

Ketua DPRD Sambut Kedatangan Kajati di Bumi Panrita Kitta Sinjai

Daerah

Pelepasan Kafilah, Bupati Kaswadi : Didik Generasi di Daerah, Jangan Pakai Orang Luar Untuk Dapat Prestasi

Daerah

Kajari Sinjai Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Video Pendek Kemerdekaan