Hari Ini Bupati Bone Pimpin 107 Armada Logistik Bantuan ke Sulbar

Bupati Bone saat melepas armada logistik bantuan gempa bumi di Sulbar

RAKYATSATU.COM, BONE – Usai melantik dan mengambil sumpah 71 Pejabat Eselon III dan IV dalam lingkup Pemkab Bone, Bupati Bone DR H Andi Fahsar M Padjalangi langsung ke Sulawesi Barat (Sulbar) memimpin langsung armada logistik bantuan bencana alam gempa bumi di Sulbar, Jumat (21/01/2021).

Bantuan yang terdiri dari beras, mie instan, air mineral, popok bayi, tenda dan tikar, diangkut ke Sulbar dengan menggunakan 107 mobil.

DR H Andi Fahsar M Padjalangi menuturkan, kalau dirinya sudah melakukan koordinasi dengan Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) di Sulbar.

“Di sana sudah ada keluarga kerukunan Bone dan sudah melakukan pendataan warga terdampak gempa,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bone, Andi Islamuddin mengemukakan, Bupati Bone akan berada di Sulbar selama tiga hari (Jumat-Minggu) dan akan berkemah di sana.

“Luar biasa bantuan masyarakat Bone yang mengalir untuk korban gempa bumi di Mamuju dan Majene, Sulbar. Ada puluhan kendaraan yang akan mengangkut bantuan yang terkumpul,” ujar H Andi Islamuddin.

“Tim dari Bone akan mendistribusikan bantuan kepada masyarakat korban bencana setelah berkoordinasi dengan KKMB di sana,” pungkasnya.