8 Orang Terkonfirmasi Positif, 10 Orang Sembuh

Data Kasus Covid-19 Kabupaten Pinrang

RAKYATSATU.COM, PINRANG – Perkembangan virus Covid-19 di Sidrap semakin meningkat. Dan kini kembali bertambah kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 Sidrap pada Jumat (22/01/2021) bertambah 8 orang . Hal tersebut di sampaikan Jubir Satgas Covid-19 Sidrap Dr. Ishak Kenre.

Meski ada penambahan Covid-19, lanjut Dr Ishak, dihari yang sama ada 10 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 juga dinyatakan sembuh.

“Perkembangan pasien Covid-19 Sidrap untuk tahun ini sejak 1 Januari hingga sekarang sudah 222 Tambahan pasien Covid-19, dengan total keseluruhan sejak pandemi bulan Maret 2020 hingga 22 Januari 2021 sudah mencapai 739 orang,” ucap Dr Ishak

“Sementara data kesembuhan sudah 531 orang atau 72 persen dan 14 orang meninggal,” tambahnya.

Ishak Kenre juga mengungkapkan bahwa hingga saat ini, penyebaran virus corona atau Covid-19 masih mewabah di Bumi Nene Mallomo Sidrap. Untuk itu, kata Ishak Kenre, pihaknya akan terus memberi edukasi kepada warga, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, sebagai mana imbauan Pemerintah, ungkap Ishak Kenre.

Dikatakannya, salah satu upaya yang harus dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 adalah penerapan pola 3M, yaitu Menggunakan Masker saat bepergian, Rajin Mencuci Tangan dengan sabun dan Menjaga Jarak atau hindari tempat kerumunan.

Terkait dengan adanya penambahan 8 orang kasus terkonfirmasi positif covid-19,  tersebar di 5 Kecamatan di Sidrap, mereka di antaranya, Kecamatan Dua PituE 2, Baranti 1, Panca Rijang 3, Tellu LimpoE 1 dan Panca Rijang 1.

Sementara untuk data kesembuhan sebanyak 10 orang tersebut berasal dari dua Kecamatan, yakni Kecamatan MaritengngaE 4 dan Baranti 6.

Hingga sekarang ini, lanjut Ishak, masih ada 194 orang positif Covid-19, kini dalam penanganan dan perawatan dengan rincian yakni 172 orang Isolasi Mandiri, 14 Dirawat di Rumah Sakit dan 8 orang Duta Covid-19.

Olehnya itu kata Ishak Kenre, yang paling di butuhkan itu adalah kesadaran akan arti dari protokol kesehatan.

“Ini demi untuk kita, keluarga dan daerah kita, tingkatkan imun dan rajin berolah raga,” tandasnya.