Home / Advertorial / Daerah / Pangkep

Selasa, 21 Desember 2021 - 23:44 WIB

Bersama Plt Gubernur Sulsel, Bupati Pangkep Pantau Vaksinasi KNPI

RAKYATSATU.COM, PANGKEP – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan Bupati Pangkep didampingi Forkopimda memantau pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh KNPI Pangkep, di Tribun Alun-alun, Selasa (21/12/2021).

Dalam kesempatan itu, Plt Gubernur memberikan apresiasi kepada Pemda Pangkep, KNPI dan semua pihak yang terus bersemangat dalam melaksanakan vaksinasi.

Dikatakan Andi Sudirman, hingga saat ini vaksinasi di Sulsel sudah mencapai angka 60,55 persen. Ia optimis, dapat mencapai angka 70 persen pada akhir Desember sesuai target Presiden Ir. Joko Widodo.

Berbagai upaya dilakukan guna menggenjot capaian vaksinasi di Sulsel seperti mengirim tenaga kesehatan ke daerah-daerah serta bekerja sama dengan perguruan tinggi guna percepatan vaksinasi.

“Alhamdulillah, kita sudah ada di angka 60,55 persen. Paling penting, laju kita agak lebih kencang dibanding standar nasional. Upaya menurunkan Nakes ke daerah itu sangat efektif. Kita yakin capai target di akhir Desember,” ucapnya.

Sementara Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau dalam sambutannya menyampaikan, saat ini semua pihak di Pangkep terus berupaya memaksimalkan percepatan vaksinasi. Sehingga, dalam waktu dekat diharapkan dapat mencapai angka 70 persen yang ditargetkan oleh Presiden Joko Widodo pada akhir Desember.

Kata Muhammad Yusran, guna mempercepat vaksinasi, berbagai inovasi pun dilakukan seperti membuka gerai layanan vaksinasi di pelataran tugu Bambu Runcing.

“Saya harap dengan hadirnya gerai vaksin di jantung kota dapat memudahkan, bukan hanya warga Pangkep tapi dari luar Pangkep tuk peroleh vaksin,” ucap MYL sapaan akrabnya.

Selain membuka gerai vaksin, lanjut dia, layanan vaksinasi door to door pun dilakukan. Mulai dari Pemerintah, Puskemas, TNI/Polri terus bersinergi mendatangi warga untuk memberikan pelayanan vaksinasi.

“Upaya itu, kita harapkan masyarakat kita semakin banyak yang sudah vaksin. Sehingga terbentuk herd imunity,” katanya.

Sekadar diketahui, masyarakat terlihat sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi yang digelar KNPI. Bahkan, sudah mencapai 1042 warga mengikuti vaksinasi yang digelar selama dua hari di tribun alun-alun tersebut.

Share :

Baca Juga

Daerah

Di Peringatan Maulid Nabi Muhammad, Bupati Ingatakan Taat Prokes

Daerah

Reses di Desa Saohiring, Persoalan Infrastruktur yang Banyak Diterima Darwis

Sinjai

HUT Perumda Tirta Sinjai Bersatu, Bupati Tekankan Kualitas Layanan

Daerah

Pemkab Asahan Gelar Promosi dan KIE Pengasuhan 1000 Hari Pertama Kelahiran Mencegah Stunting

Daerah

Percepatan Penarikan Pajak dan Retribusi, Pemkab Sinjai Bakal Gunakan Sistem Digital

Daerah

RS Tipe D Bakal Hadi di Kabupaten Sinjai

Daerah

Pengungsi Korban Gempa di Desa Lombong Timur Butuh Air Bersih, Danyon Gas Turunkan Water Treatment

Asahan

Bupati Asahan Dukung Program BP2MI dan Pemprov Sumut