Mantan Sekda Sinjai Keluhkan Pelayanan RSUD

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sinjai, H Taiyeb A. Mappasere, mengeluhkan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai.

Hal itu dialami Andi Taiyeb saat Istrinya sedang menjalani perawatan di rumah sakit tersebut.

Taiyeb yang ditemui wartawan di RSUD Sinjai, Senin (21/12/2020) menjelaskan kronologis pelayanan yang dikeluhkan tersebut.

“Jadi Ibu dirawat di interna selama 12 hari, namun infus sudah tidak masuk lagi makanya menjelang tiga malam terakhir di pindahkan ke ICU oleh dr Ahli Dalam, supaya mendapatkan perawatan yang lebih intensif di Icu,” katanya.

Bahkan lanjut Taiyeb, Sekitar jam sembilan malam menjelang pergantian perawat, Karena alat bunyi terus, sehingga seorang perawat matikan monitor dan menutup infus dimana penting sekali infus ini harus masuk. Dan ironisnya nanti Petugas jaga berikutnya yang lihat.

“Saya mau menyampaikan ke Direktur secara mendalam namun saya tidak ditanggapi,” jelasnya.

Meski lanjutnya, Tidak bisa pula dinafikkan bahwa memang ada perawat sadar dengan tugasnya namun ada juga yang tidak sadar bahkan seolah menghindar dari tugas pokoknya.

“Itu yang Saya sangat sayangkan, pelayanannya sangat berbanding terbalik dengan megahnya fasilitas dan bangunan Rumah Sakit yang ada,” ketusnya.

Terpisah, Kepala Perawatan ICU RSUD Sinjai, Asma, yang dimintai tanggapannya perihal tersebut mengatakan jika perawat itu bekerja sesuai dengan tupoksinya dan profesional.

“Tapi Kami pihak ICU akan memanggil petugas kami untuk mengklarifikasi terkait peristiwa ini dan Kalau tindakan perawat itu memang tidak sesuai dengan prosedur kami akan memberikan sanksi,” tandasnya.