Home / Daerah / Sidrap

Minggu, 21 November 2021 - 20:46 WIB

Sidrap Capai Zero Kasus Covid-19, Pemerintah : Jangan Abai

RAKYATSATU.COM, SIDRAP – Beberapa hari terakhir, kasus Coronavirus Desiase 2019 (Covid-19) di Kabupaten Sidrap, Provinsi Sulawesi Selatan melandai, bahkan terhitung zero kasus aktif pada hari ini, Minggu (21/11/2021).

Hal itu diberanarkan Juru Bicara (Jubir) Penangan Covid-19 Kabupaten Sidrap, Ishak Kenre.

kata Ishak, zero kasus dapat tercapai berkat dukungan semua pihak, Baik dari Pemerintah, TNI-Polri, Para Tenaga Medis, dan terkhusus Masyarakat Sidrap yang proaktif dalam penerapan protokol kesehatan, sehingga penularan atau penyebaran virus Corona semakin menurun.

Dijelaskan dia, hingga hari ini (Minggu,-red), Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 Sidrap sebanyak 1.541 Kasus, Sementara untuk penyembuhan sebanyak 1.441 Kasus atau 94 persen, Sementara angka Kematian sebanyak 100 kasus, dan tidak ada kasus aktif baru atau bisa dikatakan Zero.

Meski demikian Ishak Berharap Sidrap Masyarakat tetap awas, tidak boleh abai atau lengah dalam menerapkan protokol kesehatan, tetap ketatkan prokes meskipun sudah divaksin.

Senada dikatakan, Direktur RS Arifin Nu’mang, dr Budi Santoso bahwa untuk kasus aktif covid-19 Sidrap, sejak bulan Agustus 2021 lalu, Pasien covid-19 sudah tidak ada lagi yang di rawat di RS Arifin Nu’mang, termasuk di RS Nene Mallomo Sidrap.

Sementara pasien terindikasi terkena Covid-19 yang tersisa hanya melakukan Isolasi Mandiri di rumahnya, Karena kesehatan fisik masih kuat, tetapi tetap di monitoring perkembangannya, dan diberikan obat-obatan

“Alhamdulillah hingga hari ini, Semua kasus aktif covid-19 Sidrap sudah Zero. Tapi kita tetap harus patuhi prokes dan tetap waspada,” kuncinya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Berkat TNI-POLRI dan UPT Puskesmas Barebbo, Ratusan Warga Apala Divaksin Covid-19

Daerah

Terapkan Protokol Kesehatan, Ketua DPRD Sinjai Serap Aspirasi Warga

Daerah

Kejari : Dugaan Penyelewengan Bansos BPNT di Wajo Berproses

Daerah

Tersisa 16 Kasus Aktif Covid-19 di Wajo

Daerah

Desa di Sinjai Ikuti Bimtek Pengembangan Website Desa

Daerah

Gerakkan Ekonomi, 10 KWT di Sinjai Ikuti Program P2L

Bone

Asah Kemampuan Personel, Brimob Bone Laksanakan Latihan Jungle Warfare

Daerah

Kabar Baik, Jubir Covid Sinjai Sebut Tidak Ada Penambahan Kasus