Home / Daerah

Kamis, 21 Oktober 2021 - 18:00 WIB

Sidak Rutan Endra Dharma Laksana, Kapolres Sidrap Tekankan Hal Ini

RAKYATSATU.COM, SIDRAP – Guna memastikan keamanan rumah tahanan (Rutan) Endra Dharma Laksana Polres Sidrap, Provinsi Sulawesi Selatan, Kapolres AKBP Ponco Indriyo lakukan pengecekan penghuni ruang tahanan, Kamis (21/10/2021).

Saat mengecek ruang tahanan, Kapolres Sidrap didampingi Kasat Tahti IPDA Muh Nur dan Piket Provost serta piket Tahti.

Kapolres Sidrap, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) sel tahanan hanya untuk mengingatkan kepada anggota piket tahanan maupun tahanan agar selalu siaga dan meningkatkan kewaspadaanya untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. Terutama, kepada tidak selalu melakukan kontak komunikasi langsung dengan pihak keluarganya saat membesuk.

Hal itu demi kesehatan tahanan tetap terjaga dari penularan virus Covid-19. Sebab, katanya, tahanan yang ditempatkan di ruangan sel itu semuanya steeril dan dicek kesehatan terbebas dari virus sebelum ditahan.

“Ingat, lakukan kontrol rutin pada tahanan khususnya terkait masalah kesehatan apalagi saat ini kita masih di dalam pandemi Covid-19. Jaga kebersihan serta keamanan tahanan. Kita tidak tahu pihak keluarganya yang bebas dilingkungan terbuka bisa saja sudah terkontaminasi virus dan datang menjenguk,” tegasnya.

AKBP Ponco Indriyo juga mengingatkan kembali agar selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) memakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabu pada air mengalir dan tidak berkerumun.

“Mari kita jaga diri, keluarga, kerabat dari penyebaran covid-19 dengan tetap mematuhi prokes,” ujarnya.

Disamping itu, dia juga meminta kepada petugas jaga tahanan untuk memantau betul-betul kondisi dan kesehatan tahanan apabila dalam keadaan darurat segera ambil tindakan sesuai dengan SOP serta melaporkan agar bisa kita ambil tindakan secepatnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo juga menyempatkan berkomunikasi dengan para tahanan.

Ia meminta kepada para tahanan untuk berperilaku baik selama menjalani masa tahanan ini dan apabila nantinya sudah bebas agar tidak mengulangi perbuatannya lagi di kemudian hari.

Share :

Baca Juga

Daerah

Rapat Teknis Permusabaqahan Menghadapi STQH XVII Provsu

Bone

2088 Pemuda Sub Panda Bone Korem 141/Tp Bersaing Jadi Tamtama TNI AD

Daerah

Pemkab Sinjai Bakal Jejaki Kerjasama dengan BNK Berantas Narkoba

Daerah

Karang Taruna dan Kadin Sidrap Adakan Vaksinasi Massal

Sinjai

Peringatan Harkitnas, Begini Harapan Sekda Sinjai

Daerah

Istri Prajurit TNI AD di Bone Kompak Gelar Pertemuan Gabungan Anggota Persit KCK

Daerah

Danrem 141/Tp Bersama Isteri Personelnya Laksanakan Sepeda Santai Sambil Bagi Sembako

Daerah

Selamat, KIS Rayakan Ulang Tahun Kedua