Home / Daerah

Kamis, 21 Oktober 2021 - 12:39 WIB

Kader Posyandu Sinjai Ikuti Orientasi Peningkatan Kapasitas

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Peningkatan Kapasitas Kader dan SDM Pengelola Posyandu di Kabupaten Sinjai seyogyanya diharapkan memiliki keterampilan yang memadai.

Selain itu, kader posyandu yang merupakan anggota masyarakat yang dipilih dari dan oleh masyarakat, mau dan mampu bekerja bersama dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan secara sukarela dilatih untuk menangani masalah-masalah kesehatan perorangan maupun pelayanan posyandu secara rutin.

Demikian disampaikan Sekertaris Daerah Kabupaten Sinjai, diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, A. Zainal Arifin Nur, S.IP saat membuka Orientasi Peningkatan Kapasitas Kader dan SDM Pengelola Posyandu di Kabupaten Sinjai Tahun 2021 bertempat di Aula Hotel Grand Rofina Sinjai, Kamis (21/10/2021).

Kegiatan yang digelar oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin yang bekerja sama dengan Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Kementerian Kesehatan bertujuan untuk meningkatkan prestasi posyandu aktif.

“Salah satu kegiatan sosialisasi dasar di posyandu adalah kegiatan kesehatan dimana upaya kesehatan yang dilakukan di posyandu utamanya kesehatan ibu dan anak (KIA), Keluarga Berencana (KB), Imunisasi, Gizi dan pendidikan pola hidup sehat yang dilakukan dalam lima langkah kegiatan pada hari buka Posyandu,” ungkapnya

Olehnya itu, Zainal Arifin berharap dalam pertemuan orientasi hari ini dapat menghasilkan kader dan SDM pengelolaan posyandu yang terampil dalam melakukan pengelolaan kegiatan posyandu terutama kegiatan yang dapat meningkatkan upaya pencegahan sunting di kabupaten sinjai.

BACA JUGA :  Sambangi Makodim 1407 Bone, Danyon Brimob Bone Lakukan Ini

Share :

Baca Juga

Daerah

206 Purna Bakti Soppeng Raih Penghargaan, Ini Kata Lutfi Halide

Daerah

Petani Kopi Rasakan Manfaat Bantuan Bibit dari Pemerintah

Advertorial

Kunjunga di Kodim 1419/Enrekang, Ini Pesan Danrem 141/Tp

Bone

Panen Perdana IP400, Bupati Fahsar : Bone Target Masuk Lima Besar

Daerah

Jalan Provinsi Sudah Diperbaiki, Bupati Sinjai Sampaikan Terimakasih Kepada Gubernur Sulsel

Daerah

Peningkatan SDM, Balai Latihan Kerja di Kabupaten Asahan Bakal Hadir

Daerah

Dua Inovasi Milik Soppeng Top 30 Tingkat Provinsi

Bone

Dukung Program Swasembada dan Ketahanan Pangan, Ini Yang Dilakukan Personel Koramil 1407-11/Barebbo