Home / Advertorial / Daerah / Makassar

Rabu, 21 September 2022 - 20:32 WIB

Pangdam Hasanuddin Tegaskan TMMD Harus Bermanfaat

Foto bersama Pandam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr Totok Imam Santoso, usai menerima paparan para dansatgas TMMD dan Kapendam tentang kesiapan pelaksanaan TmMD ke-115dan Lomba jurnalistik, di Balai Pertemuan Hasanuddin (BPH) Makodam, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Rabu (21/9/2022)/ Foto : Dok. Kodam Hasanuddin

Foto bersama Pandam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr Totok Imam Santoso, usai menerima paparan para dansatgas TMMD dan Kapendam tentang kesiapan pelaksanaan TmMD ke-115dan Lomba jurnalistik, di Balai Pertemuan Hasanuddin (BPH) Makodam, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Rabu (21/9/2022)/ Foto : Dok. Kodam Hasanuddin

RAKYATSATU.COM, MAKASSAR – Dalam rangka memantapkan kesiapan pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 dan Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) Tahun 2022, Kodam XIV/Hasanuddin melalui Dansatgas TMMD dan Kapendam melakukan pemaparan yang diterima langsung oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr Totok Imam Santoso, di Balai Pertemuan Hasanuddin (BPH) Makodam, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Rabu (21/9/2022).

Dalam forum itu, Pangdam mengatakan bahwa kegiatan TMMD dan Lomba Karya Jurnalistik ini merupakan suatu agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Dirinya mengharapkan agar kegiatan TMMD bukan hanya dijadikan suatu hal yang biasa saja, melainkan harus melahirkan nilai-nilai baru yang memiliki Value, Inovasi dan harus bermanfaat bagi masyarakat.

“Jangan benarkan yang biasa, tapi biasakan yang benar”, ungkap Pangdam.

Kata dia, mulai dari masuk Kodim sampai Danrem, dirinya sudah berkali-kali mengikuti kegiatan TMMD, dan sudah biasa seperti ini, karena sudah biasa.

“Jadi saya harapkan agar pelaksanaan TMMD ini memiliki nilai tambah, nilai yang bermanfaat. Kegiatan agar sudah direncanakan, disamping hanya sasaran fisik dan nonfisik juga ditambah apa yang bisa menjadi nilai tambah, cari penemuan baru, sehingga dapat menimbulkan manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Mayjen Totok juga berpesan kepada para Danrem agar dalam pelaksanaan Lomba Karya Jurnalistik menjadi atensi khusus dan memerintahkan agar melibatkan rekan media, baik dari pemerintah daerah ataupun instansi lain untuk membuat berita yang menarik bagi pembaca.

“Saya minta kepada Danrem dan Dandim di wilayah untuk menjadikan TMMD sebagai pesta rakyat dengan membuat acara yang besar dengan melibatkan masyarakat sebanyak-banyaknya, beri edukasi mereka sehingga mereka merasa bahwa pembangunan di wilayah merupakan tugas pemerintah daerah, TNI dan tugas kita bersama,” tambahnya.

BACA JUGA :  Peringati HUT TNI, Pandam Hasanuddin Lakukan Penanaman Jagung Hibrida di Maros

Di akhir sambutannya dia berpesan agar dalam pelaksanaan TMMD nantinya tidak ada prajurit yang membebani masyarakat, melainkan keberadaan TNI harus memudahkan dan membantu sehingga dapat menimbulkan kemanunggalan yang hakiki dan terpatri dalam masyarakat.

“Saya juga berharap kegiatan TMMD ke-115 dan Lombanya Karya Jurnalistik ini bisa mendapat hasil yang maksimal jangan sia-sia dalam program,” tutupnya.

Untuk diketahui kegiatan TMMD ke-115 ini akan dilaksanakan di beberapa wilayah diantaranya, di Kodim 1403/Palopo Kabupaten Palopo, Kodim 1414/Tator Kabupaten Tana Toraja, Kodim 1401/Majene Kabupaten Majene dan Kodim 1412/Kolaka Kabupaten Kolaka. [Ikhlas/Rasul]

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemkab Sidrap Rakor Integrasi Data SDGs

Daerah

Baznas Bone Bersama Para Relawan Ibu Solehah dan KKLP IAIN Bone Berbagi Kasih

Sinjai

Raker Bersama OPD, Komisi I DPRD Sinjai Harapkan Ini

Daerah

Amran Mahmud Ungkapkan Kebanggaan, Putri Asal Wajo Ikuti Simposium Internasional di Turki

Daerah

Selama Cuti Bersama, Pelayanan di RSUD Sinjai Tetap Terbuka

Sinjai

Polres Sinjai Patroli Antisipasi Penjualan Petasan di Bulan Ramadan

Daerah

DPD BKPRM Indonesia Dilantik, Begini Pesan Bupati

Sinjai

Pemkab Sinjai Hadiri Lepas Sambut Pejabat Dandim