Terpilih Jadi Ketua MKKS SMP Maros, Syamsuddin Janji Jadi Motor Penggerak Kemajuan Pendidikan

Kepsek SMP 9 Terpilih Ketua MKKS SMP Maros

RAKYATSATU.COM, MAROS – Sebanyak 57 kepala SMP negeri dan swasta menghadiri rapat bulanan Muswarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP negeri swasta se-Kabupaen Maros.

Selain membahas sosialisasi ANBK dan monitorin rencana PTN 100 Persen, juga diisi dengan pemilihan ketua MKKS periode 2021-2026.

Dari 57 wajib pilih ada lima kepala sekolah yang dianggap bisa menahodai jabatan ketua MKKS lima tahun kedepan, masing-masing Syamsuddin kepala SMP 9 Marusu, Drs Muh Yusuf kepala sekolah SMP 16 Mandai, Rosmawati kepala SMPN 2 Unggulan Maros, Supratman kepala SMP 20 Simbang dan Mudasir kepala SMPN Satap 38 Homebase Moncongloe.

Kepala SMP 19 Moncongloe Sumarni, lima calon yang dipilih secara langsung oleh perserta MKKS secara rahasia dan yang mengantongi suarah terbanyak Syamsuddin 29 suara, Muh Yusuf 20 suara, Rosmawati 5 suara, Supratman 2 suara dan Mudassir nol suara.

“Dari lima calon yang dipilih Syamsuddin berhasil kantongi suarah terbanyak,” kata Sumarni.

Kepsek SMP 9 Terpilih Ketua MKKS SMP Maros

Ketua terpilih Syamsuddin, mengucapkan terimah kasih banyak kepada rekanorekan Kepala Sekolah yang memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjadi ketua MKKS yang baru.

“Kepercayaan yang diberikan rekan-rekan Kepala SMP ini akan dijalankan sebaik-baiknya. Kami siap bersinergi untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan khususnya di Kabupaten Maros,” kata Syamsuddin.

Ditambahkan Syamsuddin MKKS merupakan wadah untuk saling berbagi informasi, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan. Selain itu, MKKS menjadi sarana silaturrahmi semua kepala SMP se-Kabupaten Maros diharapkan bisa bekerja sama, menjaga kekompakan agar seluruh program-program MKKS dan Dinas Pendidikan bisa berjalan dengan baik. “Saya sebagai ketua MKKS akan menjadi motor penggerak kemajuan pendidikan di Maros,” janji Syamsuddin.

Sementara itu, Sekertaris Dinas Pendidikan Maros Andi Patiroi didampingi Kasi Kurikulum SMP Andi Takdir berharap, MKKS SMP bisa bersinergi terus dengan Disdik Maros sehingga seluruh program program Dinas Pendidikan lima tahun kedepan dapat terlaksana dengan cepat.

“Saya berharap ketua MKKS yang baru terpilih bisa menjalankan semua kebijakan yang telah ditetapkan dinas pendidikan. Dan yang paling penting, mari bersama-sama memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Maros,” tegas mantan Ketua MKKS SMP priode lalu.