Akibat Rem Mendadak, Motor Ditabrak Supir Fuso

Korban Lakalantas saat mendapatkan perawatan medis di Puskesmas

RAKYATSATU.COM, MAROS – Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di Dusun Banyo, Desa Bontotallasa, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, Selasa (21/9/2021) sekitar jam 11.00 Wita.

Marzuki (45) warga Desa Alarre Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone pengemudi mobil truk mitsubishi Fuso DD 8031 LY, telah menabrak pengendara sepeda motor Honda Beat DD 5524 XX yang dimudikan Rustan (29) warga Dusun Mangemba, Desa Bontolempangan, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros. Akibatnya, Rustan terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena mendapati luka serius.

Kanit Laka Lantas Polres Maros yang dihubungi wartawan mengatakan kecelakaan ini terkadi, ketika mobil truk Mitsubishi Fuso NoPol DD 8031 LY yang dikemudikan oleh Marziki bergerak beriringan dengan sebuah sepeda motor Honda Beat No Pol DD 5524 XX yang dikendarai oleh Rustan berboncengan dengan Syamsul Ridai dari arah Tanralili ke kota Maros.

Setibanya di tempat kejadian, lanjutnya, pengendara sepeda motor Honda Beat No Pol DD 5524 XX tiba-tiba mengerem sehingga mobil truk yang di belakangnya tidak dapat mengusai laju kendaraanya hingga terjadi tabrakan.

“Pengemudian truk tidak dapat mengendalikan kendaraanya karena korban tiba-tiba rem mendadak hingga terjadi kecelakaan yang mengakibatkan korban luka serius,” ujar Iptu Arsad.

Ditambahkan Arsad, Pengendara sepeda motor Honda Beat DD 5524 mengalami luka robek di telapak tangan kanan, lecet lutut kaki kanan. Sementara boncengan juga mengalami luka memar pada perut, luka gores pada paha sebelah kanan, luka memar bahu kanan, luka lecet tangan kanan. “Kedua korban telah kami evakuasi ke puskemas untuk mendapatkan pertolongan medis,” kata Arsad.

Untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan motor dan mobil yang terlibat kecelakaan telah kami amankan ke unit laka lantas Polres Maros. Sementara supir truk kami bawah ke Polres untuk dimintai keteranganya. Kasus Lakalantas ini sementara dalam proses penyelidikan dan penyidikan.