Tanpa Dipungut Biaya, PB Dua Putra Saltim Apala Gelar Turnamen Bulutangkis Open Bone

Tanpa Dipungut Biaya, PB Dua Putra Saltim Apala Gelar Turnamen Bulutangkis Open Bone

RAKYATSATU.COM, BONE – Sempat tertunda selama sepekan karena situasi dan kondisi, akhirnya turnamen bulutangkis Dg. Pawawo-Dg. Mappuji Cup 2021 berhasil dilaksanakan dan dibuka oleh putra tertua almarhum Dg. Mappuji, Letkol Laut Drs. Jamaluddin Ahmading, Jumat (20/8/2021) pukul 21.00 Wita di GOR PB. Dua Putra Saltim Apala, di Jl Poros Bone-Sinjai Km 9 Kelurahan Apala Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone.

Turnamen Bulutangkis Ganda Putra Open Lokal Bone itu diikuti oleh 16 pasang atlet bulutangkis yang tersebar dari sejumlah Persatuan Bulutangkis (PB) atau club yang sudah terdaftar secara resmi di Pengcab PBSI Bone dan turnamen tersebut tidak dipungut biaya pendaftaran.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Sainal Abidin Ahmading dalam laporannya mengatakan bahwa turnamen tersebut selain memperebutkan piala bergilir dan trophy juga berhadiah Rp. 9 juta.

Tanpa Dipungut Biaya, PB Dua Putra Saltim Apala Gelar Turnamen Bulutangkis Open Bone

“Ternyata atlet bulutangkis ganda putra di Kabupaten Bone yang berani bertarung di turnamen open ini minus Andi Adli dan Andi Heru (masuk dalam kategori pencekalan), hanya 16 pasang. Itu dibuktikan di turnamen Dg. Pawawo-Dg. Mappuji Cup 2021 ini,” tegas Sainal Abidin Ahmading.

Sementara itu, Letkol Laut Drs. Jamaluddin Ahmading yang mewakili keluarga besar Dg. Pawawo-Dg. Mappuji sekaligus salah seorang Pembina PB. Dua Putra Saltim Apala, saat membuka turnamen tersebut, dalam sambutannya menegaskan bahwa semua uang pendaftaran peserta turnamen ini dikembalikan 100 persen.

“Saya mewakili keluarga almarhum Dg. Pawawo dan almarhum Dg. Mappuji menghaturkan maaf sebesar-sebesarnya karena tertundanya pelaksanaan turnamen ini dan sebagai salah satu bentuk konsekwensi kami maka saya akan mengembalikan semua uang pendaftaran peserta,” tegas Letkol Laut Drs. Jamaluddin Ahmading yang disambut tepuk tangan riuh yang menghadiri pembukaan turnamen tersebut.

Bahkan ia menantang Pengkab PBSI Bone untuk menanggung segala piala dan bonus jika Pengkab PBSI Bone melaksanakan turnamen di GOR PB. Dua Putra Saltim Apala.

Namum sangat disayangkan sebab tak ada perwakilan Pengkab PBSI Bone yang menghadiri pembukaan turnamen itu, padahal panitia pelaksana telah mengirim surat undangan.