Home / Daerah

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 13:46 WIB

Soppeng Tertinggi Kedua Penerima Vaksin di Sulsel

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Kabupaten Soppeng menjadi daerah tertinggi kedua masyarakatnya yang telah mendapatkan vaksinasi, setelah Kota Makassar di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hal itu disampaikan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudriman Sulaiman usai meresmikan ruas Jalan Soppeng- Sidrap, di depan Kantor Camat Marioriawa, Sabtu (21/8/2021).

Diapun mengapresiasi dan mengucapkan terimkasih kepada TNI-Polri, Kejaksaan yang senantiasa terus mensupport dan mendukung kegiatan Vaksinasi di Soppeng.

Pada kesematan itu, dia mengajak masyarakat agar ikut membantu program pemerintah dalam menekaan penyebaran covid-19 dengan cara mengikut vaksinasi.

Pasalnya, kata dia, kebanyakan yang meninggal itu karena melum mengikuti vaksinasi. “Menurut data yang saya pegang itu, 95 Persen orang meninggal gara-gara Covid-19 karena belum divaksin,” katanya.

Meski demikian, warga yang meninggal juga bukan hanya karena belum mengikuti vaksinasi, namun jgua ada bawaan penyakit, sehingga mereka tidak divaksin.

“Kebanyakan yang meninggal termasuk beberapa Pejabat yang meninggal saya cek memang belum vaksin, tapi bukan dikarenakan tidak mau, namun ada bawaannya sehingga kasian tidak divaksin” terang Plt Gubernur.

Share :

Baca Juga

Sinjai

Lebaran Idul Fitri, Bupati Sinjai Sampaikan Rasa Syukur

Wajo

Momen Safari Ramadan, Masyarakat Gilireng Curhat Soal Pupuk Subsidi

Palopo

Pangdam XIV/Hasanuddin Bertatap Muka Langsung Dengan Jajaran Kodim 1403/Palopo serta Forkopimda

Daerah

Koni Maros Kembali Gelar Rapat Pleno, Ini yang Dibahas

Daerah

Buka Kelas Advokasi IAIM Sinjai, Ini Harapan Asisten Administrasi Sinjai

Bone

Bone Juara Umum MTQ ke-32 Sulsel, Fahsar : Ini Dambaan Masyarakat Bone

Daerah

Penanganan Banjir dan Covid-19 Mesti Berbarengan

Daerah

DPRD Sinjai Gelar Rapat Gabungan Komisi, Bahas Pelaksanaan Pilkades Serentak