Home / Daerah

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 13:46 WIB

Soppeng Tertinggi Kedua Penerima Vaksin di Sulsel

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Kabupaten Soppeng menjadi daerah tertinggi kedua masyarakatnya yang telah mendapatkan vaksinasi, setelah Kota Makassar di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hal itu disampaikan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudriman Sulaiman usai meresmikan ruas Jalan Soppeng- Sidrap, di depan Kantor Camat Marioriawa, Sabtu (21/8/2021).

Diapun mengapresiasi dan mengucapkan terimkasih kepada TNI-Polri, Kejaksaan yang senantiasa terus mensupport dan mendukung kegiatan Vaksinasi di Soppeng.

Pada kesematan itu, dia mengajak masyarakat agar ikut membantu program pemerintah dalam menekaan penyebaran covid-19 dengan cara mengikut vaksinasi.

Pasalnya, kata dia, kebanyakan yang meninggal itu karena melum mengikuti vaksinasi. “Menurut data yang saya pegang itu, 95 Persen orang meninggal gara-gara Covid-19 karena belum divaksin,” katanya.

Meski demikian, warga yang meninggal juga bukan hanya karena belum mengikuti vaksinasi, namun jgua ada bawaan penyakit, sehingga mereka tidak divaksin.

“Kebanyakan yang meninggal termasuk beberapa Pejabat yang meninggal saya cek memang belum vaksin, tapi bukan dikarenakan tidak mau, namun ada bawaannya sehingga kasian tidak divaksin” terang Plt Gubernur.

Share :

Baca Juga

Daerah

Diduga Transaksi Narkotika di LPI, Polisi Tahan Dua Tersangka dan Barang Bukti

Daerah

Sekretariat DPRD Sinjai Terima Award Kategori Pelaporan Pajak Terbaik

Daerah

Tingkatkan Kinerja Pelayanan, Satpol PP Bone Launching SAPPA Bone

Daerah

Meeting TPID, Plt Gubernur Sebut Perekenomian Sulsel Bagus

Sinjai

Bupati ASA didampingi Ketua TP PKK Sinjai Hadiri Wisudanya Santri Tahfidzul Qur’an angkatan III

Daerah

Hampir Gagal Divaksin Covid 19, Begini Kondisi Danyon C Pelopor Usai Divaksin

Daerah

Penyaluran BST di Sinjai Diklaim Melampaui Target Nasional

Daerah

Walhi Sulsel dan Pemkab Maros Gear FGD Terkait Pemetaan Batas Desa