Home / Daerah

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 01:23 WIB

Bukti Keseriusan Pemerintah, Jalan Penghubung di Sinjai Utara Mulai Dibangun

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Peningkatan sarana dan prasarana (sarpras) khususnya jalan dan jembatan menjadi komitmen serta perhatian serius Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai di bawah nahkoda Bupati Andi Seto Asapa (ASA).

Hal itu terbukti dengan kembali dikerjakannya jalan setapak yang menghubungkan antara Jalan K.H Agus Salim dan Jalan Dr. Sam Ratulangi, Lingkungan Tokinjong, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara.

Dari pantauan media, peningkatan sarpras tersebut dikerjakan sepanjang 140 meter dan lebarnya 3 meter dengan bentuk paving blok, dimana anggarannya berasal dari dana kelurahan yang pengerjaannya dilakukan oleh Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Tokinjong.

Kepala Lingkungan Tokinjong, Kelurahan Balangnipa, A. Muh. Aris saat ditemui mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah dalam hal ini Bupati ASA yang terus memberikan perhatian penuh terhadap sarpras jalan.

“Luar biasa perhatiannya bapak Bupati. Saya mewakili warga di sini merasa bersyukur karena jalan kami kembali diperbaiki. Sebelumnya, jalan ini sudah 3 kali dikerja pak, tapi tidak tahan lama. Tapi sekarang, jalan ini dikerja dengan bentuk paving blok dan ini akan tahan lama,”
Lebih lanjut dikatakan, pengerjaan jalan setapak tersebut direncanakan akan dikerja selama 3 bulan. Saat ini kata dia, pengerjaannya telah berlangsung selama 3 minggu, dimana anggaran yang digelontorkan dalam peningkatan sarpras itu sebesar Rp122.290.276.

“Mudah-mudahan ini bisa selesai secepatnya agar warga dapat menikmatinya. Saya berharap, bapak Bupati terus memperhatikan warganya melalui program yang berpihak kepada masyarakat,” tutupnya.

BACA JUGA :  Tolak Relokasi, PKL Petta Ponggawae Desak Dewan Gelar RDPU

Share :

Baca Juga

Daerah

Gandeng BAZNAS Bone, Danyon Brimob Bone Kembali Salurkan Bantuan Untuk Personel Isolasi Mandiri

Daerah

LKPA dan Umma Maros Lakukan Kerjasama Untuk Beri Pendidikan para Warga Binaan

Daerah

Wujud Kepedulian, Pemkab Asahan Santuni Kaum Dhuafa

Sinjai

Begini Penilaian Masyarakat Sinjai Tentang Layanan Pengurusan Izin

Daerah

Begini Cara BPJS Kesehatan Tingkatkan Kepuasan dan Derajat Kesehatan Pesertanya

Daerah

Tarif Parkir Disoal, Arialdi Kamal Sebut Angkasa Pura 1 Tak Hargai DPRD dan Pemkab Maros

Bone

Kisah Haru Murid SD Jalan Kaki 5 Jam ke Sekolah, Disambangi Kapolres Bone

Bone

Penekanan Danrem 141/Toddopuli Pada Panitia Werving Penerimaan Calon Taruna Akmil