Home / Daerah

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 21:53 WIB

Aparat Desa Sukamaju Ikuti Pelatihan Program Pamsimas

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Dalam rangka mewujudkan keberlanjutan pengelolaan sistem penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat program Pamsimas III, diperlukan kesamaan persepsi antara semua pelaku program, maka perlu diadakan pelatihan aparat desa dan kecamatan.

Kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas bagi progran Pamsimas tersebut dilaksanakan selama empat (4) hari mulai tanggal 18-21 Agustus 2021 di Wisma Sanjaya, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Rusliadi, Kaur Perencanaan Desa sukamaju mengatakan bahwa pelatihan ini sangat bermanfaat dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) pemerintah desa dan nantinya dapat menjalin kerja sama antar pengurus Kelompok Pengelola Sarana dan Prasarana Air Minum dan Sanitasi (KP-SPAMS) dan pemerintah desa.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat dan menambah SDM pemerintah desa, khususnya tentang pengelolan penyedian air bersih/pamsimas yang berkelanjutan kepada masyarakat,” katanya saat dikomfirmasi via WhatsApp, Sabtu (21/08/2021).

Adi, sapaan akrabnya, juga berharap semoga setelah pelatihan tersebut agar KPSPAMS khususnya di Desa Sukamaju untuk lebih proaktif, dan pemerintah desa sukamaju juga memasukkan dalam usulan rencana kegiatan tindak lanjut (RKTL) sebagai bentuk penguatan lembaga.

“saya berharap baik dari PAMSIMAS Kabupaten maupun KPSPAMS di Desa khususnya di sukamaju supaya proaktif, karna menurut saya lembaga KPSPAMS di desa sukamaju belum berjalan sesuai yang diharapkan, dan insya allah pemerintah desa sukamaju akan mengintervensi dana sepanjang itu masuk di rana wewenang desa dalam artian potensi desa, dan KSPAMS tidak efektif cara kerjanya, ini yg perlu di evaluasi kembali.kemudian kami juga memasukkan pada Usulan Rencana kegiatan tindak lanjut (RKTL) sebagai Penguatan lembaga Dinda,” jelasnya.

BACA JUGA :  Catat! Begini Penegasan Danrem 141/Tp Ke Panitia Seleksi Caba PK TNI-AD Reguler

Share :

Baca Juga

Soppeng

TKSK Marioriawa Bantah Paksa KPM Lakukan Penukaran di Warung Tertentu

Daerah

Jambore Ranting Maros Baru Digelar, Ketua Kwarcab Tekankan Prokes

Makassar

Awal 2022, BMW Astra Makassar Luncurkan BMW 218i Gran Coupé Sport di Sulawesi

Daerah

Tingkatkan Jiwa Korsa dan Jalin Kekeluargaan, Danrem 141/Tp Pimpin Sepeda Santai Makorem 141/Tp

Advertorial

Pemkab Sinjai dan BPS Canangkan Desa Cantik

Advertorial

Warga Tidak Terima Undangan Mencoblos, Komisi I Wajo Lakukan Pemantauan

Makassar

Beri Kenyamanan Saat Berkendara, New BMW X5 Hadir dengan Lebih Kaya Fitur

Daerah

Kabar Gembira, Pemerintah Lanjut Program Banpres