Home / Daerah

Rabu, 21 Juli 2021 - 19:34 WIB

6.150 KPM di Sinjai Bakal Terima Bantuan dari Pemerintah

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Bantuan sosial (Bansos) terus digulirkan Pemerintah untuk kelompok atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Tak terkecuali di Kabupaten Sinjai, bansos pengaman jaringan sosial tersebut terus disalurkan kepada masyarakat.

Yang terbaru, dalam waktu dekat ini Dinas Sosial (Dinsos) Sinjai bakal menyalurkan Bansos berupa bantuan pangan atau beras sebanyak 10 kilogram (kg).

Bantuan pangan atau beras itu diperuntukkan bagi kelompok Program Keluarga Harapan (PKH) serta kelompok Bantuan Sosial Tunai (BST).

Menurut Kadinsos Sinjai, Andi Muhammad Idnan, bantuan pangan atau beras ini yang menggunakan anggaran Kementerian Sosial pos penanganan bantuan bencana, bakal menyentuh 16.150 KPM yang ada di ‘Bumi Panrita Kitta’ sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

“Jadi sasaran bantuan beras ini untuk kelompok PKH 9.903 KPM dan kelompok BST 6.247 KPM sehingga totalnya 16.150 KPM,” ungkap Idnan yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu (21/7/2021).

Rencananya, bantuan pangan berupa beras 10 kg ini bakal di launching langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) pekan ini. Setelah launching langsung disalurkan kepada 16.150 KPM.

“Ini sudah kami laporkan dan rencana pak Bupati yang akan launching pekan ini,” sambungnya.

Percepatan penyaluran bansos yang bekerja sama dengan perum Bulog tersebut kata Idnan, merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, kemudian ditindaklanjuti dengan arahan Bupati ASA agar bansos ini segera disalurkan.

“Pak Bupati berharap, bantuan ini bisa segera disalurkan ke masyarakat penerima bantuan sosial. Makanya kita upayakan pekan ini sudah mulai disalurkan,” jelasnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemkab Wajo Gelar Vaksinasi Massal untuk Pelajar

Daerah

Danrem dan Kasrem 141/Tp Kompak Main Takrow di Makorem

Bone

137 Peserta Ikuti Seleksi Penerimaan Cata PK TNI AD Sub Panda Bone

Daerah

Bantuan Hukum Masyarakat Miskin Jadi Pembahasan Bupati Wajo dengan DPRD Sulsel

Bone

Pimpin Rapat Evaluasi Program Kerja dan Anggaran Korem 141/Tp, Ini Pesan Danrem

Daerah

Anggota Persit KCK 141 PD XIV Hsn Laksanakan Pertemuan Gabungan, Ini Pesan Ketuanya

Daerah

Dukung Program Prioritas Kapolri, Batalyon C Pelopor Gelar Latihan Bersama

Daerah

Pelayanan di Puskesmas Balangnipa Sinjai Kembali Dibuka