Home / Daerah

Senin, 21 Juni 2021 - 18:30 WIB

Bupati Gowa Jadi Sekjen APKASI, Andi Seto Harapkan Wujudkan Sinergitas

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengucapkan selamat kepada Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan yang dipercaya menjadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) masa bhakti 2021-2026.

”Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sinjai, kami ucapkan selamat dan sukses atas pengukuhan Dewan Pengurus APKASI, khususnya kepada Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan sebagai Sekjen. Ini membuktikan bahwa Bupati di Sulsel memiliki peran yang strategis,” ujar Bupati ASA, Senin (21/6/2021).

Andi Seto berharap APKASI mampu menggalang sinergitas antara pusat dengan daerah. Selain itu, juga sinergitas antara ekskutif dan legislatif serta seluruh elemen masyarakat.

”Kami berharap APKASI di bawah kepemimpinan Bupati-Bupati hebat seperti Pak Adnan mampu mewujudkan sinergitas yang baik, terutama dalam upaya kita bersama menangani pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi,” katanya.

Selain itu, Bupati ASA menaruh harapan kedepan APKASI akan semakin berperan untuk menjadi jembatan akselerasi dan penyerapan as­pirasi untuk mempercepat sinergi pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

Sekadar diketahui, Adnan Purichta Ichsan dikukuhkan menjadi pengurus APKASI masa bhakti 2021-2026 bersama 114 pengurus lainnya di Ballroom Nusa Dua Convention Center Nusa Dua Bali, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Sabtu 19 Juni 2021.

Bupai Gowa ini dipercaya sebagai Sekjen mendampingi Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Bupati Dharmasraya yang didapuk sebagai ketua umum.

Share :

Baca Juga

Daerah

Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila, Wabup Sinjai : Harus Diamalkan dengan Tindakan

Kesehatan

Luncurkan Layanan Telemedicine Dokter Leo, Generali Gandeng Siloam Hospital Group

Daerah

Pasca Perubahan Edaran Kemenhub, Aktivitas di Bandara Hasanuddin Meningkat

Daerah

Bupati dan Ketua Tim Penggerak PKK Bone Kompak Serahkan Zakat Harta dan Infaq ke Baznas

Daerah

Berkat Baznas Bone, Warga Kompleks Pasar Apala Bebas Banjir

Daerah

Kasus Covid-19 di Lutim Bertambah 52, Sembuh 19 Orang

Daerah

Kerja Bakti Jadi Agenda Pertama Sambut Bulan Ramadhan di Soppeng

Asahan

Pemerintah Kabupaten Asahan Kembali Gelar Car Free Day