Home / Daerah

Jumat, 21 Mei 2021 - 21:31 WIB

Wujudkan Transparansi Keuangan, Camat Awangpone Bentuk Tim Supervisor SISKEUDES Online

RAKYATSATU.COM, BONE – Kecamatan Awangpone yang menjadi lokasi khusus (lokus) kegiatan penerapan Sistem Keungan Desa (SISKEUDES) online. SISKEUDES online merupakan salah satu aplikasi yang mempermuda pemerintah desa di dalam pengelolaan keuangan desa.

Pembentukan Tim Supervisor SISKEUDES online di Kecamatan Awangpone ini difasilitasi oleh Camat Awangpone, Kamaluddin, SP,M.Si di Aula Kantor Camat Awangpone, jalan poro Bone-Wajo, Jumat (21/5/2021).

SISKEUDES Online tingkat kecamatan diinisiasi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) melalui aksi perubahan latihan kepemimpinan yang diikuti Kepala Seksi Keuangan dan Aset Desa Dinas PMD, Mubarak,.SIP bekerjasam Dinas Kominfo Kabupaten Bone.

“Kegiatan ini dalam rangka percepatan penyusunan APBDes bagi desa-desa se Kecamatan Awangpone nantinya dengan menggunakan aplikasi SISKEUDES secara online” ujar Mubarak.

Menurutnya kegiatan ini merupakan salah satu bentuk inovasi dalam hal transparansi pengelolaan keuangan desa yg dilaksanakan oleh desa. Terpilih Tim Supervisor SISKEUDES online di Kecamatan Awangpone adalah Desa Mallari, Desa Jaling, Desa Unra dan Desa Cumpiga.

Pembentukan Tim Supervisor SISKEUDES online di Kecamatan Awangpone

Sementara, Camat Awangpone Kamaluddin berharap ke depannya aplikasi SISKUEDES online ini dapat diimplementasikan oleh seluruh desa di Kecamatan Awangpone terkhusus dan Kab. Bone pada umumnya.

“Harapannya ini bisa di implementasikan di Kab.Bone, mengingat Kab.Bone merupaka Kabupaten kedua di Sulawesi Selatan yang menerapakan SISKEUDES online setelah Kabupaten Gowa dan baru 78 Kab/Kota se Indonesia yang menerapkan sistem ini” ungkap Kamaluddin.

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Usung Vaksinasi Massal, Kapolres Pangkep : Bentuk Dukungan Program Pemerintah

Daerah

Upacara HUT RI di Sinjai Bakal Digelar Secara Sederhana

Daerah

Vaksin Jadi Syarat Terima Bantuan dari Pemerintah

Daerah

Peringatan Maulid Nabi, Kadikbud Ajak Ikuti Vaksin

Daerah

Bupati dan Forkopimda Kabupaten Asahan Ikuti Rapat Koordinasi Presiden Secara Virtual

Daerah

Dinkes Sinjai Lakukan Pertemuan, Bahas Investigasi Kontak Tuberkulosis

Advertorial

Warga Tidak Terima Undangan Mencoblos, Komisi I Wajo Lakukan Pemantauan

Daerah

Aklamasi, Haris Achmad Pimpin Kembali Asosiasi Futsal Kabupaten Sinjai