Home / Daerah

Jumat, 21 Mei 2021 - 21:27 WIB

Warga Lansia di Sinjai Utara Antusias Ikuti Vaksinasi

RAKYATSATU/COM, SINJAI – Puluhan warga lanjut usia (Lansia) di Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, tampak semangat mengikuti vaksinasi Covid-19 di Aula Kantor Kelurahan Biringere, Jumat (21/5/21).

Kepala Puskesmas Balangnipa dr Aliawati Albek menjelaskan, bahwa ada 591 lansia yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Biringere.

“Untuk hari pertama ini pemberian dosis pertama kami fokus dulu untuk dua lingkungan yaitu Lingkungan Lompu dan Mattoanging dengan sasaran sebanyak 87 warga lansia dan Insya Allah 3 lingkungan lainnya akan dilaksanakan besok,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk screening bagi lansia dilakukan secara ketat dengan lebih banyak difokuskan pada kondisi lansia terkini melalui beberapa tambahan item pertanyaan.

“Jadi diharapkan warga jangan takut terhadap vaksin, karena vaksin bisa melindungi kita maupun keluarga kita agar terhindar dari bahayanya virus Covid-19,” tuturnya.

Aliawati menambahkan pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Biringere merupakan kelurahan yang ketiga dilaksanakan setelah sebelumnya dilakukan di Kelurahan Lamatti Rilau dan Bongki.

Sekaitan hal tersebut, Lurah Biringere A. Mudzil Djalil menyampaikan rasa syukur atas antusias warganya yang memiliki kesadaran untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Untuk menghindari kerumunan, vaksinasi Covid-19 ini dilakukan selama dua hari higga hari Sabtu besok (22/05/2021).

“Selain para lansia, yang menjadi sasaran vaksinasi ini adalah seluruh Aparat Kelurahan, para Kepala Lingkungan, Ketua RT/RW, Remaja Masjid dan termasuk penyintas Covid-19,” tambahnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

DPRD Kabupaten Asahan Serahkan Rekomendasi LKPJ Bupati Asahan

Daerah

Bupati Sinjai Dinilai Peduli Dengan Perkembangan Pesantren

Daerah

Bupati Wajo Respon Cepat Akses Jalan yang Terhalang Banjir

Daerah

Permantap Latihan Anti Anarkis, Brimob Bone Siap Amankan PON XX Papua

Daerah

Pengamanan Idul Fitri, Polres Asahan Laksanakan Apel Gelar Pasukan OPS Ketupat Toba 2021

Advertorial

Amran Mahmud Beri Motivasi Peserta Pelatihan Manajemen Kewirausahaan

Daerah

Hari ini Lima Orang Warga Asahan Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19

Daerah

Sabet Penghargaan, Bupati : Inovasi Kapolres Beri Dampak Positif Dalam Pelayanan