Home / Daerah

Jumat, 21 Mei 2021 - 21:27 WIB

Warga Lansia di Sinjai Utara Antusias Ikuti Vaksinasi

RAKYATSATU/COM, SINJAI – Puluhan warga lanjut usia (Lansia) di Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, tampak semangat mengikuti vaksinasi Covid-19 di Aula Kantor Kelurahan Biringere, Jumat (21/5/21).

Kepala Puskesmas Balangnipa dr Aliawati Albek menjelaskan, bahwa ada 591 lansia yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Biringere.

“Untuk hari pertama ini pemberian dosis pertama kami fokus dulu untuk dua lingkungan yaitu Lingkungan Lompu dan Mattoanging dengan sasaran sebanyak 87 warga lansia dan Insya Allah 3 lingkungan lainnya akan dilaksanakan besok,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk screening bagi lansia dilakukan secara ketat dengan lebih banyak difokuskan pada kondisi lansia terkini melalui beberapa tambahan item pertanyaan.

“Jadi diharapkan warga jangan takut terhadap vaksin, karena vaksin bisa melindungi kita maupun keluarga kita agar terhindar dari bahayanya virus Covid-19,” tuturnya.

Aliawati menambahkan pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Biringere merupakan kelurahan yang ketiga dilaksanakan setelah sebelumnya dilakukan di Kelurahan Lamatti Rilau dan Bongki.

Sekaitan hal tersebut, Lurah Biringere A. Mudzil Djalil menyampaikan rasa syukur atas antusias warganya yang memiliki kesadaran untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Untuk menghindari kerumunan, vaksinasi Covid-19 ini dilakukan selama dua hari higga hari Sabtu besok (22/05/2021).

“Selain para lansia, yang menjadi sasaran vaksinasi ini adalah seluruh Aparat Kelurahan, para Kepala Lingkungan, Ketua RT/RW, Remaja Masjid dan termasuk penyintas Covid-19,” tambahnya.

BACA JUGA :  Begini Cara Pemkab Sinjai Kembangkan Sapi Perah dan Industri Susu di Daerahnya

Share :

Baca Juga

Daerah

Satgas Covid Soppeng Bahas Persiapan Pembukaan Sekolah

Soppeng

Korban Kebakaran di Manorangsalo Tidak Luput Dapatkan Bantuan Dari Supriansa

Daerah

Tingkatkan Kinerja, Satpol-PP Bone Siap Luncurkan Program Sappa Bone

Bone

Mahasiswa se Sulselbar Ramaikan FTMI ke-XVI

Daerah

Tangani Sampah, Bupati Bakal Perluas TPA di Maros

Daerah

Puluhan Santri Ikuti Wisuda Rumah Tahfid Al Furqan

Maros

Bupati Maros Dampingi Anggota DPR RI Salurkan Bantuan Sosial

Daerah

Dukung Program Pemerintah, Brimob Bone Kembali Gelar Vaksinasi di Makonya