Home / Daerah

Jumat, 21 Mei 2021 - 22:48 WIB

Terapkan Protokol Kesehatan, Ketua DPRD Sinjai Serap Aspirasi Warga

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai dari Fraksi Gerindra, Lukman H Arsal melaksanakan reses masa sidang II Tahun 2021 bertempat di Jalan Bulu lasiai, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kamis (20/5/2021).

Dalam penyampaiannya, Lukman H Arsal mengatakan bahwa reses merupakan salah satu agenda wajib DPRD di luar sidang yang bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat untuk di tampung dalam pokok-pokok pikiran DPRD yang nantinya akan disampikan kepada Pemerintah Daerah melalui Rapat Paripurna DPRD.

Namun, dimasa pandemi Covid-19 saat ini, reses dilaksanakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) diantaranya, memakai masker, menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak demi menghindari penyebaran Covid-19.

Adapaun usulan atau aspirasi masyarakat seperti hotmix dan drainase di Jalan Lasiai 2 1,5 Km, pengadaan bak pengelola tahu 5 unit, bantuan modal usaha di Jalan lasiai 2, pengadaan bak pengangkut limbah tahu 5 unit di Jalan Lasiai 2.

Kemudian, pegadaan penerangan lampu jalan di Jalan Lasiai 2 sebanyak 8 biji, pengadaan traktor di Jalan Lasiai serta pengadaan bantuan pupuk urea.

Menanggapi adanya aduan dari masyarakat, Lukman H Arsal mengaku apa yang menjadi aspirasi masyarakat akan di masukkan kedalam pokok-pokok pikiran DPRD.

“Insyaallah kami akan sampaikan ke Pemerintah Daerah dalam hal ini instansi terkait untuk menjadi bahan rekomendasi terhadap rencana pembangunan di tahun 2022 nantinya,” tandasnya.

BACA JUGA :  Begini Cara Pemkab Sinjai Kembangkan Sapi Perah dan Industri Susu di Daerahnya

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemkab Sinjai Rakor, Bahas Kebijakan PPKM

Daerah

Gunakan Dana PEN, Kualitas Aspal Proyek Jalan di Soppeng Dipertanyakan

Bone

Sompung Lolona Cenrana Minta Perbaikan Jalan dan Tambang Galian C Ditutup

Daerah

Diusung Karang Taruna Bahari, Wabup Harap Festival Anak Shaleh Tidak Berakhir di Lomba

Daerah

Brimob Bone Dan Mahasiswa Jalan Santai Bersama

Wajo

Warganya Berduka, Bupati dan Wabup Wajo, Singgah Melayat Saat Perjalanan ke, Pitumpanua

Daerah

Sekda Sinjai Ikuto Sosialisasi Implementasi UU Cipta Kerja

Wajo

Amran Mahmud Paparkan Potensi Wajo di Program Teras Negeri