Sharing Regulasi dan Upaya Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan Melalui Forum bersama Para Pemangku Kepentingan Kabupaten Sinjai

Sharing Regulasi dan Upaya Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan Melalui Forum bersama Para Pemangku Kepentingan Kabupaten Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Kabupaten Sinjai dan mewujudkan tercapainya hubungan kemitraan dengan pemangku kepentingan dalam pelaksanaan program JKN dan pengambil kebijakan tingkat daerah di Kabupaten Sinjai, maka BPJS Kesehatan Kantor Cabang Watampone menggelar Forum Kemitraan dengan Pemangku Kepentingan di Kabupaten Sinjai pada Selasa (20/04) bertempat di ruang kerja Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan dihadiri oleh anggota forum yaitu Sekda Kabupaten Sinjai, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Watampone, Ketua Komisi I DPRD, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial, Kabid Perbendaharaan BKAD, Perwakilan Bappeda, Kepala BKPSDMA, Direktur RSUD, Kepala Puskesmas Bulupoddo, Ketua PWRI, Perwakilan IDI Kabupaten Sinjai, dan Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Sinjai.

“Kami sangat mendukung kegiatan Forum Kemitraan ini karena dapat memperbaharui pengetahuan atau informasi para anggota forum khususnya terkait pelayanan di era JKN agar kedepannya kebijakan serta regulasi di lingkup pemerintah daerah dapat sejalan dengan program JKN di Kabupaten Sinjai,” tutur Sekretaris Daerah, Akbar, dalam sambutan beliau membuka acara.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Watampone, Indira Azis Rumalutur mengungkapkan pula bahwa kegiatan forum ini juga bertujuan memberi gambaran pelayanan kesehatan peserta JKN di Kabupaten Sinjai.

“Sehingga kita dapat mengetahui poin-poin penting yang dapat dijadikan bahan evaluasi untuk menjadi perhatian agar segera dilakukan tindak lanjut bersama. Harapannya pelayanan kesehatan kepada peserta JKN di Kabupaten Sinjai dapat terselenggara secara optimal dan berkelanjutan,” tambahnya.

Ketua Komisi I DPRD Sinjai juga menambahkan bahwa regulasi dan informasi di era JKN ini sangat cepat berubah untuk menyesuaikan ritme sesuai kondisi di era pandemi saat ini. Sehingga perlu diadakan sharing regulasi/informasi kepada seluruh anggota DPRD sebagai tempat aspirasi masyarakat jika ada pertanyaan terkait program JKN.

“Kami berharap dukungan dari pihak BPJS Kesehatan Cabang Watampone agar dapat memfasilitasi hal tersebut segera mungkin dengan tujuan tidak lain untuk peningkatan pelayanan masyarakat di Sinjai baik di Puskemas maupun di Rumah Sakit,” pungkasnya.