Home / Advertorial / Daerah / Sinjai

Rabu, 21 April 2021 - 23:45 WIB

Jamin Kesejahteraan Petani dan Peternak, Pemkab Sinjai Gandeng Jasindo

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Sebagai komitmen pemerintah daerah dalam menjamin kesejahteraan para petani dan peternak, Pemerintah Kabupaten Sinjai kembali menggandeng PT. Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) guna menjamin asuransi pertanian dan peternakan di Kabupaten Sinjai.

Kerjasama tersebut dituangkan dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) bersama Branch Manager PT. Asuransi Jasindo, Tony Hendrawan di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Rabu malam (21/4/21).

Tony Hendrawan mengatakan bahwa program asuransi peternakan dan pertanian ini merupakan keberpihakan pemerintah pusat dan daerah kepada peternak sapi dan petani dengan tujuan utama melindungi mereka melalui asuransi.

“Melalui asuransi, mereka merasa nyaman dan tenang dalam bertani ataupun beternak sebab ketika ada hal-hal yang terjadi yang bisa merugikan mereka ada jaminan dari asuransi tersebut, ” jelasnya.

Ia mengharapkan ke depan kerjasama ini dapat terus berlanjut dan lebih ditingkatkan lagi sehingga pihaknya selaku penjamin dapat memberikan pelayanan yang lebih maksimal lagi kepada para petani dan peternak.

Tony menambahkan bahwa nantinya pihaknya akan bersinergi dengan Pemkab Sinjai untuk membentuk suatu ekosistem bisnis pertanian dan peternakan di Sinjai dengan melibatkan perbankan.

Bupati ASA menyampaikan bahwa kerjasama dengan PT Jasindo ini merupakan bukti komitmen dan kepedulian pemerintah daerah kepada para peternak dan petani dalam me jalankan profesinya.

Menurut ASA, di masa pandemi saat ini sektor pertanian dan peternakan adalah salah satu sektor yang memberikan produktivitas yang baik dalam mendukung pergerakan ekonomi.

ÔÇťAsuransi ini menjadi bagian yang penting dan akan menjadi sesuatu yang dibutuhkan oleh peternak dan petani. Klaim asuransi tersebut diharapkan dapat meringankan dan menjaga semangat produktivitas mereka,” katanya.

BACA JUGA :  DLHK Sinjai Lakukan Ini Untuk Respon Keluhan Warga Tentang Sampah

Penandatanganan MoU ini disaksikan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab, Drs A Ilham Abubakar, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Sinjai, Kamaruddin dan Kepala Dinas Peternakan dan Keswan Sinjai, Ir H Burhanuddin.

Sekedar diketahui, program asuransi pertanian dan peternakan adalah salah satu program unggulan Pemkab Sinjai. Program ini didorong untuk memberikan kesejahteraan dan perlindungan terhadap petani dan peternak sapi.

Share :

Baca Juga

Asahan

Pemkab Asahan Gelar Apel Gabungan Hari Pertama Masuk Kerja

Daerah

Hari Santri Nasional, Begini Pesan Andi Seto Asapa

Bone

Jelang Ramadan Sekaligus Peringati HUT, Persit KCK Koorcab Rem 141 PD XIV/Hsn Lakukan Ziarah di TMP

Daerah

Dorong Pemanfaatan TIK, Diskominfo Sinjai Sosialisasikan Program SPBE

Daerah

Minimalisasi Penyakit Masyarakat, Satpol PP Sinjai Lakukan Patroli Malam

Sinjai

Pengurus APDESI Sinjai Datangi DPRD, Ada Apa?

Asahan

Raih Juara 3 Tingkat Provinsi, Kepulangan Kafilah Asahan Disambut Hangat Pemerintah

Asahan

Jalani Swab Antigen, 7 Tahanan Polres Asahan Bakal Dititipkan ke LP Labuhan Ruku