Pemkab Sinjai Serahkan Bantuan Logistik Kepada Warga Korban Bencana

Pemkab Sinjai Serahkan Bantuan Logistik Kepada Warga Korban Bencana

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyerahkan bantuan logistik kepada 4 (Empat) korban kebakaran Rumah, Jumat (19/03/2021).

Keempat korban bencana kebakaran yakni Asri (32), Amir (65), Abdullah (64), Caya (66) warga Dusun Puncak, Desa Gunung Perak Kecamatan Sinjai Barat, yang berprofesi sebagai petani.

Kepala Seksi Logistik BPBD Ambo Rappe Sakka, mengatakan setelah Tim dari BPBD Kabupaten Sinjai sebelumnya sudah melakukan kajian cepat/assesment terhadap kebakaran ini, pihaknya melakukan koordinasi dengan pimpinan dan pemerintah setempat.

Dia menjelaskan, kebakaran berawal dari munculna kobaran api dari arah dapur rumah milik Amir, yang merembes kedepan diduga dengan korsletin listrik.

“Dari keterangan saksi, rumah korban dalam keadaan kosong karena pemilik rumah tersebut ke Makassar untuk menghadiri hajatan keluarga, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun jumlah kerugian ditaksir ratusan juta rupiah,” kata Ambo Rappe.

Sementara itu, Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD Sinjai Syamsul Ahmad, mengatakan untuk sementara waktu semua korban tinggal di rumah kerabatnya yang tidak lain lokasinya sangat berdekatan dengan rumah korban.

“Kita sudah menyerahkan bantuan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai terhadap korban yang sedang mengalami musibah dan disaksikan langsung oleh Kepala Desa Gunung Perak setempat H Muhammad Yunu,” jelasnya

Pada kesempatan ini juga, pihaknya mengucapkan keprihatinan dan menyampaikan duka mendalam atas musibah yang dialami para Korban, semoga apa yang telah kami perbantukan bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang lagi terkena Musibah meski nilainya tak seberapa tapi minimal bisa membantu.

Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Seksi Logistik pada bidang Kedaruratan dan Logistik Ambo Rappe Sakka, bersama dengan Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD Sinjai Syamsul Ahmad, pada bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan beserta Tim dari BPBD Sinjai.

Adapun jenis bantuan yang sempat diberikan kepada para korban berupa Sembako, Perlengkapan Makan dan termasuk sedikit Perlengkapan Tidur dan Perlengkapan Mandi yang bisa digunakan untuk sementara waktu bagi para korban.