Kasus Sembuh dan Terkonfirmasi Covid-19 di Asahan Kembali Mengalami Penambahan

Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar

RAKYATSATU.COM, ASAHAN – Data Update Hari ini, Minggu (21/03/2021), kasus Covid-19 di Kabupaten Asahan terjadi perubahan.

Dari informasi yang diperoleh, sebanyak 5 orang warga Kabupaten Asahan yang terkonfirmasi positif. “Ada penamabahan kasus baru. Dan kasus sembuh juga mengalami penambahan sebanyak empat orang,” kata Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas(Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan H Rahmat Hidayat Siregar.

Dkatakan Rahmat, total keseluruhan warga yang Konfirmasi sebanyak 682 orang, yang sebelumnya 677 orang. “Dari 682 Orang warga Asahan yang Konfirmasi, ada sebanyak 51 orang dalam perawatan, 598 orang telah dinyatakan sembuh dan 33 orang meninggal dunia serta ada 22 warga yang Suspek,” bebernya.

Lebihlanjut Rahmad menjelaskan, data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan tersebut, warga yang terpapar Covid-19 masih tersebar di 25 Kecamatan yang ada di seluruh Asahan.

Rahmat terus menyampaikan himbauan kepada masyarakat Asahan agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.