Home / Daerah

Minggu, 21 Maret 2021 - 19:37 WIB

Anak Nelayan Apresiasai Bupati Sinjai Karena Ini

RAKYATSATU.COM, JAKARTA – Muzakkir anak muda Asal kecamatan pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai yang di kenal sebagai “anak nelayan”, apresiasi tindakan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa.

Pasalnya, Bupati Sinjai bergerak membantu warga Sinjai, Muh Agum Hidayat (20), secara pribadi yang terbaring dalam perawatan di Jakarta.

“Kami keluarga dan masyarakat pulau sembilan berterimakasih atas kepedulian Bupati Andi Seto,” kata Muzakkir yang juga politikus muda asal Kabupaten Sinjai, Minggu (21/03/2021).

Dikatakan Zakkir sapaan akrabnya, berkat solidaritas kemanusiaan dan perhatian Bupati Sinjai, akhirnya saudara kita di tanah rantau dapat terbantu.

“Bupati begitu responsif dan proaktif membantu pemulangan warga Sinjai yang terbaring sakit di Jakarta,” katanya.

Ia menyebutkan, sebelumnya Agum Hidayat sempat dirawat di Rumah Sakit Pelni Jakarta. Namun, dikeluarkan karena biaya terbatas walau belum sembuh total.

Zakkir juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut memberikan perhatian besar terhadap kondisi salah satu warga Kabupaten Sinjai tersebut.

Diketahui, Agum Hidayat yang berasal dari Kambuno, Kecamatan Pulau Sembilan. Saat ini Agum tengah dirawat secara mandiri di Apartemen Green Pramuka, Cempaka Putih, Jakarta oleh solidaritas kemanusiaan warga Sinjai yang bermukim di Jakarta.

Share :

Baca Juga

Daerah

Di Safari Ramadan, Polres Himbau Jamaah Tingkatkan Disiplin Prokes dan Kamtibmas

Daerah

Panen Padi Menjadi Kesyukuran di Tengah Pandemi

Daerah

Pemkab Sinjai Boyong Penghargaan Prediat Baik dari KASN

Daerah

Danrem 141/Tp Lakukan Kunjungan ke Kodim 1424/Sinjai dan Lakukan Ini

Daerah

Rumuskan Program Kerja, PGRI Sinjai Adakan Konkerkab 

Daerah

Danyon C Pelopor Terjun Langsung Bagikan Masker Bersama DPD JOIN Kabupaten Bone

Daerah

Dinkes Sinjai Workshop Instrumen Akreditasi Terbaru RAKYATSATU.COM, SINJAI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai melaksanakan workshop pemahaman standar dan instrumen akreditasi terbaru edisi II tahun 2019. Kegiatan tersebut resmi dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. Emmy Kartahara Malik, Jumat (9/7/2021) di Aula Pertemuan Dinkes. Workshop yang diikuti 30 peserta terdiri dari Kepala Puskesmas, Penanggung Jawab Mutu, Ketua Pokja Admen, Ketua Pokja UKM, Ketua Pokja UKP yang berasal dari enam Puskesmas seperti, Puskesmas Panaikang, Mannanti, Tenggalembang, Balangnipa, Samataring, Lappadata. Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik mengemukakan, bahwa terdapat perbandingan pada standar akreditasi yang lama dan yang terbaru. Misalnya, pada versi 2015 itu memiliki sembilan bab, sementara versi 2019 hanya lima bab. “Jadi lebih dipadatkan lagi atau disederhanakan namun hal itu tidak mengurangi apa yang ingin dicapai serta yang akan diimplementasikan nanti di masyarakat dengan standar yang harus dipenuhi,” ujarnya. Dalam kesempatan ini, dr. Emmy menekankan kepada Kepala Puskesmas dan seluruh Stafnya untuk bekerja lebih keras dan giat dalam mempersiapkan proses Akreditasi nanti. Dirinya berharap dalam kegiatan ini agar seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan baik dari awal sampai selesai nanti. “Mari kita belajar dengan baik sehingga dapat nanti dilaksanakan dan implementasikan di puskesmas, dengan demikian pelayanan kita kepada masyarakat akan lebih bermutu,” ujarnya. Workshop ini menghadirkan dua narasumber yakni, Surveior Akreditasi FKTP (Admen Sulsel) drg. Andi Murniati, dan Surveior Akreditasi FKTP (UKP Sulsel) dr. Enny Farida.

Advertorial

Amran Harap Kehadiran Digitalisasi Keuangan dapat Hasilkan Layanan Publik Yang Lebih Efektif