Orari Sinjai Gelar Muslok ke IX

Orari SInjai Gelar Mulok ke IX

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Kabupaten Sinjai menggelar Musyawarah Lokal (Muslok) IX tahun 2021. Musyawarah Lokal tersebut berlangsung di Gedung Wisma Hawai Sinjai, Minggu (21/02/2021).

Musyawarah tersebut mengusung tema “Dengan Semangat Kebersamaan dan Persaudaraan Kita Sukseskan Musyawarah Lokal IX Orari Sinjai Tahun 2021 Untuk Mendukung Program Pemerintah Daerah” dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, Drs. A. Ilham Abubakar.

Selain dihadiri oleh seluruh Pengurus dan Anggota Orari Lokal Sinjai, Muslok ini juga dihadiri oleh perwakilan ORARI Daerah Sulsel yang dipimpin oleh Koordinator Wilayah BAJENBASSITA (Bantaeng, Jeneponto, Bulukumba, Sinjai, Selayar dan Takalar) H.Andi Gunawan, serta tamu istimewa sekaligus pengurus ORARI Daerah Sulsel, dr. A. Suryanto Asapa.

Ketua Panitia Pelaksana, Syafruddin Usman mengatakan, bahwa Muslok ini merupakan forum tertinggi yang bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan ketetapan hasil Muslok sebelumnya dan menetapkan kebijakan program kerja ORARI Lokal Sinjai periode 2021-2024.

“Selain menetapkan kebijakan program kerja, Muslok ini juga sebagai sarana untuk menghinpun amatir yang ada di Sinjai untuk membesarkan organisasi, ajang silaturahmi serta juga untuk menetapkan ketua baru karena pengurusan lama sudah berakhir,” tambahnya.

Koordinator Wilayah BAJENBASSITA H.Andi Gunawan dalam arahannya menyampaikan, bahwa ORARI adalah organisasi tunggal bagi segenap Amatir Radio Indonesia yang bersifat mandiri, sosial, non-komersial dan non-politik.

“ORARI merupakan organisasi mandiri non politik dan anggotanya memiliki keahlian di bulidang komunikasi radio untuk mendukung instansi pemerintah seperti Kemkominfo, Kementerian Perhubungan, Kemensos, TNI, Polri atau Organisasi sosial lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai A. Ilham Abubakar yang mewakili Bupati Sinjai dalam sambutannya menyampaikan, bahwa melalui muslok ini dapat melahirkan program-program yang akan dilaksanakan pada periode mendatang serta mampu memotivasi anggotanya dalam kehidupan masyarakat diberbagai bidang.

ORARI, Sambung Ilham, harus lebih meningkatkan kemampuan untuk membangun komunikasi efektif dengan masyarakat dan Pemerintah Daerah sehingga semua program yang dijalankan dapat disinergikan dengan program pemerintah.

“Karena itu, kami berharap program kerja yang akan disusun nantinya dan kelengkapan struktur organisasi kepengurusan ORARI Lokal Sinjai juga harus kuat, mantap, serta mempunyai perencanaan yang matang,” harapnya.