Ini Fakta Jurnalis Bone Jadi Relawan di Sulbar

Sejumlah jurnalis dari Bone bergabung dengan para relawan membantu menyalurkan logistik

RAKYATSATU.COM, MAMUJU – Jurnalis ternyata kerjanya bukan hanya semata-mata mencari dan mempublikasikan informasi tetapi nilai kemanusiaan yang melekat pada dirinya membuatnya harus pula menjadi relawan dalam meringankan beban korban gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar).

Sejumlah jurnalis dari Bumi Arung Palakka yang ke Sulbar menyatu dengan relawan yang ada di sana untuk membantu menyalurkan logistik bantuan dari para dermawan ke korban gempa bumi di Sulbar.

Sejumlah jurnalis dari Bone bergabung dengan para relawan membantu menyalurkan logistik

Bahkan para jurnalis dari Kabupaten Bone tersebut harus menyisir daerah terpencil yang sangat susah dilewati oleh kendaraan roda empat sebab akses jalan tertutup bongkahan tanah dan batu akibat longsor.

Kendala tersebut membuat sejumlah relawan untuk turun langsung menembus desa terisolir tersebut. Termasuk sejumlah jurnalis asal Bone Sulsel turut menjadi relawan.

Arnol Cunding, salah seorang jurnalis mengatakan bahwa ini panggilan nurani untuk turut membantu. “Kita peduli dengan nasib warga yang terisolir sehingga kita berusaha membawa bantuan untuk mereka,” ujarnya.

Sementara jurnalis lainnya, Yusdi, mengatakan bahwa kita berbaur dengan sejumlah relawan dari berbagai daerah untuk menembus desa yang terisolir.

Yusdi berharap, agar rombongan yang membawa donasi bantuan agar bisa menyisihkan bantuan ke tempat terisolir yaitu, Desa Kabiraan, Tandiallo, Pangallo, Ulumanda dan Desa Popenga Kecamatan Ulumanda Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat.