Home / Daerah

Kamis, 21 Januari 2021 - 23:25 WIB

Bupati Sinjai Lepas Relawan Peduli Bencana Menuju Sulbar

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, SH.,LLM secara virtual melepas rombongan relawan yang akan berangkat menyerahkan bantuan kepada korban bencana alam gempa bumi di Majene-Mamuju, Sulawesi Barat pada Kamis (21/01/2021) malam.

Acara pelepasan tersebut berlangsung di Rumah Jabatan Sinjai dan dihadiri oleh Forkopimda, sejumlah OPD, unsur vertikal, BUMN/ BUMD maupun dari lembaga swadaya masyarakat dan organisasi.

Bupati Andi Seto mengatakan dalam sambutannya bahwa bantuan tersebut merupakan wujud simpati dan empati kepada masyarakat korban terdampak bencana alam di Sulbar.

“Semoga sumbangan tersebut mampu meringankan beban saudara-saudara kita yang mengalami bencana alam,” ungkapnya.

Bupati Andi Seto juga mewanti-wanti para rombongan agar senantiasa berhati-hati mengingat situasi di lokasi terdampak bencana belum terlalu kondusif. Baik dalam segi kondisi alam maupun kemananan selama perjalanan.

Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, SP.,M.SP juga menambahkan bahwa Pemkab Sinjai bekerja sama dengan unsur TNI-Polri dalam keberangkatan tersebut sebagai jajaran Tim Pengamanan untuk mengawal para rombongan.

“Sebagai bentuk antisipasi, TNI-Polri menugaskan personelnya untuk mengawal ketat rombongan menuju Sulawesi Barat. Jadi Insya Allah tidak akan ada penjarahan seperti yang dikhawatirkan segelintir pihak,” kata Wabup.

Rombongan yang dipimpin oleh Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra, Dr. H. Mukhlis Isma, SE.,MM membawa berbagai jenis bantuan dari berbagai kalangan yang digalang sejak beberapa waktu lalu.

Share :

Baca Juga

Daerah

[OPINI] Bergembira Tanpa Mudik

Daerah

Pasca Masuk Zona Merah, Pemkab Wajo Terapkan PPKM Level 3

Daerah

Dukung Program Nasional RPJMN, Kepala Dispusip Sinjai Ikuti Talkshow Literasi

Daerah

Andi Tenri Lengka Meninggal, Bupati dan Wabup Wajo Kehilangan Sosok Bersahaja

Daerah

Khurny Wakili Sinjai Lomba Cerita Tingkat Provinsi

Kesehatan

Luncurkan Layanan Telemedicine Dokter Leo, Generali Gandeng Siloam Hospital Group

Bone

Salut!! Vaksinasi Massal Di Mako Brimob Bone Kembali Lampaui Target

Daerah

Terima Bantuan Benih Kacang Tanah, Dinas TPHP Sinjai : Diperuntukkan Kepada Empat Koptan