Iklan

Iklan

Turnamen Sepak Bola Tanete Harapan Jadi Ajang Sosialisasi Program Unggulan BerAmal

16 Oktober 2024, 8:16 AM WIB Last Updated 2024-10-16T00:16:36Z

Ket.Foto : Calon Wakil Bupati Bone Andi Akmal Pasluddin saat membuka turnamen sepak bola di Dusun Bulu Dua, Desa Tanete Harapan, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Selasa (15/10/24).

RAKYATSATU.COM, BONE – Calon Wakil Bupati Bone nomor urut 3, Andi Akmal Pasluddin, kembali menyapa warga dengan semangat di Desa Tanete Harapan, Kecamatan Cina, Selasa (15/10/2024).

Kehadiran Akmal kali ini untuk membuka turnamen sepak bola di Dusun Bulu Dua, sekaligus memaparkan sejumlah program unggulan dalam 100 hari kerja pasangan BerAmal.

Di hadapan ribuan masyarakat yang hadir, Andi Akmal menyoroti berbagai isu penting di Kabupaten Bone. Salah satu masalah utama yang disorotinya adalah kondisi infrastruktur jalan yang rusak. "Banyak jalan di Bone yang rusak, sementara APBD kita hanya mampu memperbaiki sekitar 20 kilometer per tahun," ungkapnya.

Selain itu, Akmal menjelaskan bahwa dalam 100 hari kerja, pasangan BerAmal akan fokus pada penyediaan seragam sekolah gratis untuk siswa SD dan SMP. 

Program ini sejalan dengan prioritas BerAmal dalam bidang pendidikan, seperti perbaikan sekolah yang rusak dan pemberian beasiswa bagi siswa berprestasi serta mereka yang kurang mampu.

Akmal juga menekankan pentingnya memperbaiki ekonomi masyarakat melalui penciptaan peluang kerja dan peningkatan sektor pertanian. Masalah lingkungan, terutama terkait pengelolaan sampah, juga menjadi perhatian khusus BerAmal.

"Kita harus memastikan pembangunan merata di seluruh pelosok. Tidak perlu membeli mobil baru untuk pejabat, lebih baik anggaran dialokasikan untuk infrastruktur," tegas Akmal. 

Ia juga menyebutkan bahwa saat ini pupuk sudah melimpah, tinggal melengkapi kelompok tani yang belum menerima bantuan.

Program BerAmal juga mendukung program pemerintah terkait pemberian makan siang gratis untuk siswa SD dan SMP, serta pemberian asupan gizi bagi ibu hamil, guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Bone.

Sementara itu, Ketua Panitia Tanete Harapan Cup, Muhammad Rusli, menyampaikan bahwa turnamen ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara tiga dusun di Desa Tanete Harapan. 

"Turnamen ini diikuti oleh 12 tim dengan jadwal pertandingan selama 10 hari. Sepak bola ini menjadi simbol persatuan, sebagaimana kami berharap pasangan BerAmal nomor tiga nantinya bisa menjadi nomor satu di Kabupaten Bone," ujarnya.(Ikhlas/Sugi) 
Komentar

Tampilkan

  • Turnamen Sepak Bola Tanete Harapan Jadi Ajang Sosialisasi Program Unggulan BerAmal
  • 0

Terkini

Iklan