Iklan

Iklan

Suwardi Haseng Tekankan Nilai Keberagaman Budaya dalam Acara Komunitas Jawa di Soppeng

04 Oktober 2024, 9:28 AM WIB Last Updated 2024-10-04T01:28:15Z

Suwardi Haseng saat menghadiri undangan Komunitas Jawa di Soppeng


RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Komunitas Suku Jawa di Kabupaten Soppeng secara khusus mengundang H. Suwardi Haseng dalam sebuah acara di Orpas, Cabbenge, Lilirilau, pada Kamis malam, 3 Oktober 2024. 

H. Suwardi disambut dengan alunan musik campursari yang didatangkan langsung dari Pulau Jawa, khusus untuk memeriahkan acara yang digelar oleh Pak Sarno, seorang tokoh masyarakat Jawa di Soppeng yang juga pengusaha kuliner. Acara ini digelar dalam rangka mengkhitankan putra Pak Sarno, Muh. Agung Izul Haq. 

Dalam kesempatan tersebut, Pak Sarno menyampaikan bahwa komunitas Jawa di Soppeng secara bulat mendukung H. Suwardi dalam Pilkada Soppeng mendatang. 

"Kami telah sepakat untuk mengundang Pak Haji Suwardi ke acara ini dan Insha Allah, komunitas kami sepenuhnya mendukung beliau di Pilkada Soppeng," ungkap Pak Sarno.

H. Suwardi dan rombongan tiba di lokasi sekitar pukul 22.30 WITA, setelah sebelumnya menggelar kampanye dialogis di Desa Jampu yang dihadiri oleh sekitar 500 orang.

Di hadapan komunitas Jawa, H. Suwardi menekankan pentingnya toleransi dan kesetaraan dalam kehidupan sosial dan budaya. 

"Tidak boleh ada perbedaan antara pendatang dan penduduk asli. Semua harus bersatu dalam kesetaraan yang dilandasi semangat toleransi dan cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia," tegasnya.

H. Suwardi juga memberikan apresiasi terhadap penampilan musik campursari yang dihadirkan dalam acara tersebut. "Pelestarian dan penghormatan terhadap budaya leluhur merupakan landasan penting dalam kehidupan sosial kita. Saya mendukung upaya pelestarian budaya ini demi kemajuan Soppeng," ujarnya. (Ikhlas/Yuda).

Komentar

Tampilkan

  • Suwardi Haseng Tekankan Nilai Keberagaman Budaya dalam Acara Komunitas Jawa di Soppeng
  • 0

Terkini

Iklan