Iklan

Iklan

Survei Indikator, Pasangan BerAmal Tertinggi di Pulbup Bone, Begini Tanggapan Yasir Machmud

08 Oktober 2024, 10:49 AM WIB Last Updated 2024-10-08T02:49:47Z

Ketgam : Yasir Machmud (Ketua Tim Pemenangan BerAmal)


RAKYATSATU.COM, BONE - Hasil Survei terbaru terkait pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone yang telah dirilis oleh Lembaga Survei Nasional "Indikator" menunjukkan bahwa pasangan calon (paslon) Andi Asman Sulaiman-Andi Akmal Pasluddin dengan tagline BerAmal tertinggi dengan capaian elektabilitas 57,3 persen, mengungguli dua paslon lainnya. 

Lembaga Survei Nasional, Indikator ini dipimpin oleh Prof. Burhanuddin Muhtadi. Survei itu dilakukan pada periode 26 September hingga 3 Oktober 2024.

Tercatat pasangan Andi Islamuddin-Andi Irwandi Natsir berada di posisi kedua dengan elektabilitas 14,2 persen, diikuti oleh Andi Rio Padjalangi-Amir Mahmud yang memperoleh 9,5 persen. Responden yang tidak menjawab atau belum menentukan pilihan mencapai 18,9 persen. 

Survei Indikator juga menilai popularitas, akseptabilitas, serta elektabilitas dari setiap paslon, dengan mempertimbangkan berbagai perspektif, termasuk gender, usia, tingkat pendidikan, pekerjaan, penghasilan, serta preferensi agama dan suku. 

Dalam hal popularitas, Andi Asman Sulaiman menempati posisi teratas dengan 40,1 persen, diikuti oleh Andi Islamuddin dengan 8,0 persen, Andi Akmal Pasluddin 5,1 persen, Andi Rio Padjalangi 4,6 persen, dan Andi Irwan Natsir dengan 0,3 persen.

Tingkat kesukaan (akseptabilitas) juga menempatkan paslon BerAmal di puncak, dengan Andi Asman Sulaiman meraih 92,0 persen dan Andi Akmal Pasluddin 94,5 persen. Pasangan Andi Rio Padjalangi-Amir Mahmud memperoleh 82,4 persen dan 78,9 persen, sementara Andi Islamuddin-Andi Irwandi Natsir mencapai 81,8 persen dan 85,5 persen.

Indikator juga mengungkap basis pemilih kuat dan lemah masing-masing paslon. Pasangan Andi Asman Sulaiman-Andi Akmal Pasluddin memiliki basis pemilih kuat sebesar 85,6 persen, jauh di atas Andi Islamuddin-Andi Irwandi dengan 66,0 persen, dan Andi Rio-Amir Mahmud yang hanya mencapai 41,4 persen. Sebanyak 77 persen pemilih juga menyatakan tidak akan mengubah pilihannya hingga hari pemilihan.

Menurut Prof. Burhanuddin Muhtadi, tingginya elektabilitas Andi Asman Sulaiman didorong oleh berbagai faktor, seperti kedekatan dengan masyarakat, latar belakang sebagai putra asli daerah, pengalaman dalam pemerintahan, rekam jejak kerja yang terbukti, serta kemampuan komunikasi politik yang baik.

Yasir Machmud, Ketua Tim Pemenangan BerAmal, menanggapi hasil survei ini dengan optimisme. "Ketokohan Andi Asman Sulaiman dan Andi Akmal Pasluddin telah mengakar kuat di tengah masyarakat. Catatan mereka sebagai pamong dan politisi tidak pernah tercederai, bahkan mereka mampu membuktikan kemampuan dalam mengawal program pemerintah," ungkap Yasir Machmud. 

"Kerja kerja cerdas Tim Pemenangan yg tersebar di seluruh pelosok Kabupaten Bone beserta Dukungan koalisi partai besar juga menjadi faktor penting yang meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap paslon BerAmal," ungkap Yasir. 

Lebih lanjut, Yasir menambahkan, "sebagai ketua tim, saya berterima kasih kepada masyarakat Bone atas kepercayaan yang telah diberikan," ucapnya. 

"Hasil survei ini menjadi motivasi bagi kami untuk semakin mengokohkan kerja tim dan terus memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. Kami tetap menargetkan kemenangan 65% untuk Beramal, saya yakin BerAmal adalah pilihan terbaik untuk masa depan Bone Insha Allah," tutupnya.(Ikhlas/Sugi).
Komentar

Tampilkan

  • Survei Indikator, Pasangan BerAmal Tertinggi di Pulbup Bone, Begini Tanggapan Yasir Machmud
  • 0

Terkini

Iklan