Iklan

Iklan

SUKSES Tampilkan Komitmen Pelestarian Budaya, Kenakan Batik di Kampanye

02 Oktober 2024, 9:40 PM WIB Last Updated 2024-10-02T13:40:35Z

Calon Wakil Bupati dan Wakil Bupati Soppeng, H.Suwardi Haseng - Selle Ks Dalle saat melakukan Kampanye di Tempat yang Berbeda

RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng, H. Suwardi Haseng dan Selle KS Dalle (SUKSES), tampil berbeda dalam kampanye tatap muka dan dialogis yang digelar, Rabu malam, 2 Oktober 2024. 

Keduanya kompak mengenakan seragam batik di dua lokasi berbeda, sebagai wujud penghormatan terhadap Hari Batik Nasional.

H. Suwardi tampil dengan batik bercorak kuning saat berkampanye di Desa Ganra, sementara wakilnya, Selle KS Dalle, memancarkan kharisma dengan batik bercorak hitam dalam kampanye di Lonrong, Desa Jampu. Sebelumnya, pasangan ini konsisten mengenakan pakaian putih sebagai seragam resmi kampanye mereka.

Dalam sambutannya, Selle menegaskan pemilihan batik sebagai bentuk penghormatan terhadap warisan budaya leluhur Indonesia. 

"Batik adalah salah satu warisan budaya kita yang harus dilestarikan. Sebagai bentuk penghormatan, kami memilih untuk mengenakannya di hari spesial ini," ujarnya.

Sementara itu, H. Suwardi menegaskan bahwa SUKSES akan terus mendorong pelestarian budaya dalam pemerintahan mereka ke depan. 

"Kami berkomitmen untuk melanjutkan kebijakan membudayakan pemakaian batik di lingkup Pemkab Soppeng, serta mempromosikan pakaian daerah sebagai kekayaan budaya yang tak ternilai," jelasnya.

Komitmen pasangan ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Warni, seorang mahasiswa yang hadir dalam kampanye di Ganra, menyatakan bahwa langkah SUKSES merupakan contoh positif dalam menjaga kelestarian budaya. 

"Pemimpin memang harus memulai dari diri sendiri. Saya melihat SUKSES memiliki komitmen kuat dalam hal ini," tuturnya (Ikhlas/Yuda).
Komentar

Tampilkan

  • SUKSES Tampilkan Komitmen Pelestarian Budaya, Kenakan Batik di Kampanye
  • 0

Terkini

Iklan