Iklan

Iklan

SUKSES Gaungkan Program Pengobatan Gunakan KTP dan Seragam Gratis Untuk Pelajar

01 Oktober 2024, 8:54 PM WIB Last Updated 2024-10-02T07:30:43Z

Calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng (Sukses) saat Berkampanye, Selasa 1 Oktober 2024.

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Warga Soppeng kini tak perlu khawatir memikirkan biaya pengobatan bagi keluarga yang membutuhkan perawatan, terutama bagi mereka yang tidak tercover BPJS. 

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng, H. Suwardi Haseng dan Ir. Selle KS Dalle (SUKSES), berkomitmen melanjutkan program Pemkab Soppeng yang dipimpin oleh H. A. Kaswadi Razak, yang menggratiskan layanan kesehatan bagi warga ber-KTP Soppeng melalui program Universal Health Coverage (UHC).

Hal ini ditegaskan oleh Ir. Selle KS Dalle saat kampanye dialogis di rumah Nawi, Madekkang, pada Selasa (1/10/2024). Ia menjelaskan bahwa Pemkab Soppeng telah menganggarkan sekitar Rp 30 miliar untuk menanggung biaya BPJS warga. 

"Kami akan melanjutkan kebijakan yang berpihak pada kepentingan masyarakat, termasuk program kesehatan gratis. Anggaran yang besar ini kecil artinya dibandingkan dengan manfaat yang diberikan bagi masyarakat," ungkap Selle.

Dalam kesempatan tersebut, Imam Masjid Madekkang, Petta Muhhayyang, berharap insentif bagi para imam masjid juga diperhatikan oleh pasangan SUKSES. Ia menaruh harapan besar pada pasangan ini untuk memperhatikan kesejahteraan petugas masjid.

Di akhir acara, antusiasme emak-emak yang berebut untuk berfoto selfie dengan Ir. Selle menambah kehangatan pertemuan tersebut. Selle dengan sabar melayani warga yang ingin berinteraksi dan menyampaikan keluhan mereka.

Sementara itu, di titik kampanye lainnya di Enrekeng, Ganra, H. Suwardi Haseng menggulirkan program pendidikan yang akan memudahkan masyarakat dalam menyekolahkan anak-anak mereka. 



Ia menjanjikan seragam dan sepatu gratis bagi siswa baru tingkat SD hingga SMP jika pasangan SUKSES terpilih memimpin Soppeng. "Dengan adanya program ini, orang tua tak perlu lagi memikirkan biaya seragam dan sepatu. Ini sudah menjadi prioritas kami," ujar H. Suwardi.

Pasangan SUKSES terus menarik dukungan luas dari masyarakat selama pekan pertama kampanye Pilkada Soppeng. Ketua Tim Pemenangan, Dr. Syamsuddin, mengungkapkan bahwa antusiasme warga terus meningkat tanpa perlu mobilisasi khusus. "Alhamdulillah, dukungan warga tetap besar dan stabil," tuturnya. (Ikhlas/Yuda).
Komentar

Tampilkan

  • SUKSES Gaungkan Program Pengobatan Gunakan KTP dan Seragam Gratis Untuk Pelajar
  • 0

Terkini

Iklan