Iklan

Iklan

Satgas SUKSES Perketat Patroli Antisipasi Intimidasi dalam Pilkada Soppeng

22 Oktober 2024, 8:52 AM WIB Last Updated 2024-10-22T00:52:35Z

Tim Satgas SUKSES Gelar Patroli Mandiri


RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Tim pemenangan Suwardi Haseng-Selle KS Dale (SUKSES) memperketat pengawasan terhadap dugaan intimidasi yang dialami para relawan mereka dalam tahapan Pilkada Soppeng. Sebagai upaya antisipasi, Satgas SUKSES mengintensifkan patroli mandiri untuk mencegah berulangnya tekanan terhadap tim di lapangan.

Koordinator Satgas SUKSES, Andi Mapparewe, mengungkapkan bahwa sejumlah anggota tim kini bersiaga di posko kecamatan, siap bergerak membantu tim lapangan dan masyarakat yang membutuhkan. 

"Kami hadir untuk memberikan rasa aman bagi tim yang bersosialisasi di lapangan. Jika diperlukan, mereka akan segera bergerak," ujarnya.

Lebih lanjut, Satgas SUKSES akan fokus melindungi relawan di lapangan serta menjalin koordinasi dengan aparat penegak hukum jika ditemukan tindakan melanggar hukum. 

"Kami bertugas memberikan rasa aman dan motivasi. Jika terjadi pelanggaran hukum, kami segera berkoordinasi dengan pihak berwenang," tambah Andi.

Tim SUKSES juga mengharapkan situasi Pilkada Soppeng tetap kondusif dan mengimbau semua pihak agar menahan diri. "Kami ingin proses Pilkada ini berjalan dengan baik, aman, dan berakhir dengan damai," kata salah satu perwakilan SUKSES.

Sebelumnya, beberapa laporan muncul terkait intimidasi yang dilakukan sejumlah oknum terhadap relawan SUKSES di beberapa titik. 

Tekanan tersebut bertujuan menghambat aktivitas sosialisasi yang dilakukan para relawan, termasuk munculnya hasutan di berbagai lokasi. (Ikhlas/Yuda).

Komentar

Tampilkan

  • Satgas SUKSES Perketat Patroli Antisipasi Intimidasi dalam Pilkada Soppeng
  • 0

Terkini

Iklan