Iklan

Iklan

Rusia Kritik AS atas Ketegangan Timur Tengah, Sebut Kegagalan Kebijakan Biden

02 Oktober 2024, 3:40 PM WIB Last Updated 2024-10-02T07:41:58Z

Vladimir Putin Presiden Rusia

RAKYATSATU.COM - Rusia menyalahkan kebijakan Amerika Serikat atas meningkatnya ketegangan di Timur Tengah, khususnya serangan Iran terhadap Israel pada Selasa dini hari, 2 Oktober 2024. 


Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova, menegaskan bahwa ketidakmampuan pemerintahan Presiden AS Joe Biden dalam menciptakan perdamaian di kawasan tersebut telah menyebabkan eskalasi konflik.


Zakharova menyebut kebijakan Biden di Asia Barat sebagai kegagalan total, yang dibuktikan dengan meningkatnya kekerasan di wilayah tersebut. 


Ia juga menyinggung pernyataan Gedung Putih dan Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken yang dinilai tidak efektif dalam menyelesaikan krisis, yang telah menelan puluhan ribu korban jiwa.


Ketegangan ini meningkat setelah operasi militer besar-besaran Israel terhadap Hizbullah di Lebanon yang dimulai pada 23 September, serta serangan balasan Iran pada 1 Oktober dengan meluncurkan rudal balistik dan hipersonik ke Israel sebagai respons atas pembunuhan sejumlah pemimpin kelompok perlawanan di kawasan tersebut. (Ikhlas/*)

Komentar

Tampilkan

  • Rusia Kritik AS atas Ketegangan Timur Tengah, Sebut Kegagalan Kebijakan Biden
  • 0

Terkini

Iklan