Iklan

Iklan

Prihatin Kondisi Mall BTC, Andi Akmal Pasluddin Janji akan Datangkan Investor

03 Oktober 2024, 10:20 AM WIB Last Updated 2024-10-03T02:20:50Z

Ketgam : Masyarakat dari kelompok anak Gerlin bersama pedagang pengelola Mall BTC ramai bersilaturahmi bersama Andi Akmal Pasluddin, di halaman parkir Mall BTC, jalan KH. Agussalim, Bone, Rabu (2/10/24) malam.


RAKYATSATU.COM, BONE.-Calon Wakil Bupati Bone, Andi Akmal Pasluddin kembali disambut antusias oleh masyarakat yang tergabung dalam komunitas Gerlin Bone.

Andi Akmal menghadiri acara silaturahmi dengan komunitas anak Gerlin di halaman parkir Mall BTC, jalan KH. Agussalim, Bone, Rabu (2/10/24) malam.

Pada kesempatan itu para pengelola Mall Bone Trade Centre (MBTC) menyampaikan masalah yang dihadapinya selama ini.

Salah satu pengelola BTC Ferdy menceritakan sekelumik permasalahan yang dihadapinya bersama rekan sesama pengelola Mall. 

Ferdy menyampaikan bahwa, Mall sejak dulu dikuasai 3 pihak yakni pemerintah daerah, Puskopi dan pengembang. Mall yang dulu jadi kebanggaan masyarakat Bone . 

"Mall ini dari dulu dikelola oleh tiga pihak yakni pemerintah daerah, Puskopi dan Pengembang dan tempat ini pernah jaya ditahun 2000an, namun mulai sepi pembeli usai Covid 19 melanda Kabupaten Bone," ungkap Ferdy.

"Dulu ramai karena ini ada 300an los terisi, sekarang yang aktif jualan hanya sekitar 200 los. Lantai tiga itu pemerintah yang punya dan tiap bulan itu kita bayar parkir empat jutaan," tutur Ferdy.

Selama ini, kata Ferdy, pemerintah tidak pernah memperhatikan perkembangan Mall ini, apalagi memberikan solusi bagaiman agar Mall BTC bisa kembali ramai seperti dulu.

"Pernah kita berniat cari investor untuk kembangkan Mall, namun terbentur oleh birokrasi yang berbelit-belit",

"Ibaratnya kita ini disuruh kelola, tapi dia (pemerintah, red) pegang ekorta, jadi susah berkembang. Semoga pemerintah kedepannya ada solusi," harap Ferdy.

Menanggapi itu, Andi Akmal berjanji akan mencari solusi terbaik. Pesatnya persaingan karena kecanggihan teknologi, menurut Akmal adalah salah satu penyebab Mall BTC sepi pelanggan. Maka penting bagi para pedagang untuk berkreasi agar bisa tetap bertahan.

"Sekarang memang jamannya online jadi pedagang itu harus juga kreatif, gunakan medsos untuk promosi. Kalau kami terpilih, insya Allah kita akan datangkan investor supaya ekonomi masyarakat bisa berkembang. Nanti akan kita perjelas dulu bagaimana ini aturannya soal kepemilikan mall supaya investor tidak ragu nantinya," beber Akmal.

Ferdy meminta kesediaan Andi Akmal untuk berkunjung ke Mall BTC saat jam buka agar bisa melihat langsung kondisi dan bertemu dengan para pedagang. Kurangnya perhatian pemerintah terhadap perkembangan mall, diharap Ferdy akan berubah lebih baik jika BerAmal terpilih jadi Bupati dan wakil Bupati Bone 2024-2029.(Ikhlas/Sugi).

Komentar

Tampilkan

  • Prihatin Kondisi Mall BTC, Andi Akmal Pasluddin Janji akan Datangkan Investor
  • 0

Terkini

Iklan