Iklan

Iklan

Penanganan Banjir Jadi Prioritas Utama Pasangan Chaidir Syam-Muetazim Mansyur

17 Oktober 2024, 9:08 PM WIB Last Updated 2024-10-17T13:08:27Z

Calon bupati Maros nomor urut 2, Chaidir Syam


RAKYATSATU.COM, MAROS - Calon bupati Maros nomor urut 2, Chaidir Syam, menyatakan bahwa penanggulangan banjir merupakan salah satu program prioritasnya bersama Muetazim Mansyur. Chaidir menjelaskan sejumlah solusi yang telah disiapkan untuk mengatasi masalah banjir.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Balai Sungai Pompengan terkait normalisasi Sungai Maros,” ungkap Chaidir, Kamis, 17 Oktober 2024. Tim dari balai sungai juga telah diturunkan untuk meninjau kondisi muara sungai, termasuk area yang membutuhkan pengerukan atau normalisasi.

Selain itu, pihaknya berkomitmen memperbaiki sistem drainase yang menjadi salah satu keluhan utama masyarakat, terutama di kawasan perkotaan. "Kami akan terus memperbaiki drainase di dalam kota Maros agar aliran air menuju sungai tetap lancar," tambah Chaidir.

Di wilayah hulu sungai, akan dilakukan program reboisasi untuk mengurangi potensi banjir. Mantan Ketua DPRD Maros ini juga menegaskan pentingnya melanjutkan pemasangan sheet pile (dinding turap baja) guna memperkuat bantaran sungai. 

"Koordinasi dengan anggota DPR RI sudah dilakukan dan reses spesifik terkait kelanjutan pemasangan sheet pile telah berlangsung," tuturnya. (Ikhlas/Arul).

Komentar

Tampilkan

  • Penanganan Banjir Jadi Prioritas Utama Pasangan Chaidir Syam-Muetazim Mansyur
  • 0

Terkini

Iklan