Iklan

Iklan

Pemkab Sinjai Siap Hadapi Penilaian Kabupaten Sehat 2024, Fokus pada Kolaborasi dan Inovasi

07 Oktober 2024, 7:06 PM WIB Last Updated 2024-10-07T11:06:49Z

Persiapan Pemkab Sinjai Siap Hadapi Penilaian Kabupaten Sehat 2024

RAKYATSATU.COM, SINJAI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai bersiap menghadapi penilaian Kabupaten Sehat 2024 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan. Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, menegaskan bahwa program Kabupaten Sehat bukan sekadar ajang penghargaan, tetapi sebuah komitmen kolektif untuk membangun lingkungan yang bersih, aman, nyaman, dan sehat bagi masyarakat.

Saat memimpin rapat koordinasi di Command Center, Senin (7/10/2024), Andi Jefrianto menjelaskan bahwa program ini mencakup berbagai aspek seperti kebersihan lingkungan, akses layanan kesehatan, hingga partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga pola hidup sehat. Pj Bupati berharap dedikasi dari seluruh tim, termasuk tim pembina dan teknis serta Forum Kabupaten Sehat, dapat terus ditingkatkan untuk meraih penghargaan Swastisaba Wistara keempat kalinya.

Ia menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah, masyarakat, akademisi, dan sektor swasta dalam mendukung keberhasilan program ini. Selain itu, fokus pada keberlanjutan dan inovasi dalam setiap program juga dianggap krusial.

Pada tahun 2024, sembilan tatanan akan menjadi fokus penilaian, antara lain kehidupan masyarakat sehat mandiri, permukiman dan fasilitas umum, pendidikan, pasar, perkantoran dan industri, pariwisata, transportasi dan lalu lintas, perlindungan sosial, serta penanggulangan bencana.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh tim teknis dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Pengurus Kabupaten Kota Sehat (KKS) Sinjai. (Ikhlas/Sudirman)
Komentar

Tampilkan

  • Pemkab Sinjai Siap Hadapi Penilaian Kabupaten Sehat 2024, Fokus pada Kolaborasi dan Inovasi
  • 0

Terkini

Iklan