Iklan

Iklan

Pemkab Sinjai Gelar Rakor Bidang Pendidikan 2024, Fokus Tingkatkan Kualitas dan Sinergi

11 Oktober 2024, 1:52 PM WIB Last Updated 2024-10-11T05:52:08Z

Dinas Pendidikan Sinjai, saat mengadakan Rapat Koordinasi Bidang Pendidikan Tahun 2024

RAKYATSATU.COM, SINJAI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Sinjai, mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Pendidikan Tahun 2024 di Gedung Pertemuan Sinjai pada Jumat (11/10/2024). Acara ini dihadiri oleh sekitar seribu tenaga pendidik dan kependidikan dari seluruh Kabupaten Sinjai.

Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Irwan Suaib, turut hadir dalam acara tersebut. Dalam sambutannya, Kadisdik Sinjai, Irwan Suaib, menekankan pentingnya rakor ini sebagai upaya meningkatkan kolaborasi untuk menyukseskan kebijakan serta membangun sinergi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Sinjai.

"Kami juga melakukan evaluasi capaian program yang telah berjalan, menyamakan persepsi terkait program dan kebijakan pendidikan, serta mencari masukan guna perbaikan program ke depan," ujar Irwan.

Pj Bupati Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, menyampaikan apresiasinya terhadap rakor ini yang dianggap sebagai sarana penting untuk mempererat hubungan antara pemerintah dan tenaga pendidik di Kabupaten Sinjai. Ia juga menekankan komitmen Pemkab Sinjai dalam mendukung kebijakan Kurikulum Merdeka yang dicanangkan oleh Kemendikbudristek RI.

"Upaya Disdik Sinjai telah menunjukkan semangat dan komitmen dalam peningkatan mutu pendidikan. Kami bersyukur jika kebijakan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Sinjai," ucap Andi Jefrianto.

Ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun Kabupaten Sinjai menjadi daerah yang maju dan berdaya saing melalui peningkatan kualitas pendidikan. 

Pada kesempatan tersebut, acara juga dirangkaikan dengan penyerahan berbagai bantuan, termasuk seragam sekolah gratis untuk siswa SD dan SMP, serta perangkat teknologi seperti chromebook, laptop, alat peraga, dan bantuan kepada lembaga pendidikan formal maupun informal, seperti PKBM dan SKB. (Ikhlas/Sudirman).

Komentar

Tampilkan

  • Pemkab Sinjai Gelar Rakor Bidang Pendidikan 2024, Fokus Tingkatkan Kualitas dan Sinergi
  • 0

Terkini

Iklan