Iklan

Iklan

Pemkab Sinjai dan Imigrasi Makassar Percepat Implementasi Layanan Keimigrasian di MPP Sinjai

09 Oktober 2024, 5:12 PM WIB Last Updated 2024-10-09T09:12:41Z

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sinjai saat melakukan kunjungan kerja ke Kantor Imigrasi Makassar,

RAKYATSATU.COM, MAKASSAR – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sinjai, Lukman Dahlan, melakukan kunjungan kerja ke Kantor Imigrasi Makassar, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, pada Rabu (09/10/2024).

 Kedatangan Lukman disambut oleh Kepala Kantor Imigrasi Makassar, Abdi Widodo Subagio, beserta jajaran.

Pertemuan ini membahas rencana implementasi kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dengan Kantor Imigrasi Makassar terkait pelayanan keimigrasian. 

Lukman menjelaskan bahwa sebelumnya telah ditandatangani Nota Kesepahaman (MoU) antara Bupati Sinjai dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sulawesi Selatan mengenai layanan keimigrasian.

“Di Sinjai, Mall Pelayanan Publik (MPP) telah beroperasi selama satu tahun, namun layanan keimigrasian belum berjalan. Pj Bupati Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, menginstruksikan percepatan implementasi layanan ini sesuai MoU yang telah ditandatangani beberapa bulan lalu,” ungkap Lukman.

Ia memastikan bahwa layanan keimigrasian, terutama pengurusan paspor, akan mulai beroperasi di MPP Sinjai pada November 2024. Dengan ini, masyarakat Sinjai yang ingin mengurus paspor, baik untuk keperluan perjalanan ke luar negeri maupun ibadah haji dan umrah, tidak perlu lagi pergi ke Makassar atau Parepare.

“Insya Allah, layanan paspor akan segera tersedia di MPP Kabupaten Sinjai berkat kerjasama dengan Kantor Imigrasi Makassar,” tambah Lukman.

Kepala Kantor Imigrasi Makassar, Abdi Widodo Subagio, direncanakan akan mengunjungi Kabupaten Sinjai dalam waktu dekat untuk bertemu langsung dengan Pj Bupati Andi Jefrianto guna membahas teknis pelaksanaan layanan keimigrasian di Sinjai.(Ikhlas/Sudirman).

Komentar

Tampilkan

  • Pemkab Sinjai dan Imigrasi Makassar Percepat Implementasi Layanan Keimigrasian di MPP Sinjai
  • 0

Terkini

Iklan