Iklan

Iklan

Pemda Lutim Gandeng Assessment Center Polda Sulsel Jaring Pejabat Berkualitas

15 Oktober 2024, 7:56 PM WIB Last Updated 2024-10-15T11:57:09Z

Ket. Gambar :20 Pejabat Lutim Jalani Uji Kompetensi di Gedung Assessment Polda Sulsel


RAKYATSATU.COM, MAKASSAR - Assessment Center Polda Sulsel bekerjasama Pemda Luwu Timur (Lutim) menggelar Assessment dalam rangka uji kompetensi jabatan administrator lingkup Pemda Lutim TA 2024, Selasa (15 Oktober 2024).

Gelaran yang dilaksanakan di Lt. 2 Gedung Assessment Bagbinkar Ro SDM Polda Sulsel dibuka langsung Karo SDM Polda Sulsel yang diwakili oleh Kabagbinkar Biro SDM Polda Sulsel, AKBP Santiaji Kartasasmita, S.IK.

Dalam arahannya saat membuka kegiatan uji kompetensi tersebut, Kabagbinkar Biro SDM Polda Sulsel menekankan kepada para Asesi untuk mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh.

“Melalui kegiatan ini sebagai salah satu upaya dalam mengembangkan kemampuan, khususnya dalam pembinaan karir, ikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh agar rekan-rekan bisa mengetahui sejauh mana kemampuan dalam mengembangkan suatu jabatan,” tuturnya.

Assessment Center kerja sama Pemkab Luwu Timur ini diikuti 20 Asesi dengan melibatkan 35 Asessor Polda Sulsel, dan Tim Asesor SSDM Polri sebanyak tiga orang.

Satu diantara Asesor Polda Sulsel tersebut adalah Kabag Ops Satbrimob Polda Sulsel AKBP. Nur Ichsan, S.Sos., M.Si.

Saat ditemui oleh awak media, mantan Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel ini mengatakan bahwa dirinya sangat senang dan bangga dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan Assessment Center ini.

“Sebuah kebanggaan tersendiri bagi saya dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ungkap AKBP Nur Ichsan.

“ Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 15 s/d 16 Oktober 2024, dan harapannya semoga melalui uji kompetensi ini akan menghasilkan pejabat administrator handal yang sesuai dengan kompetensinya,” pungkasnya.

Adapun metode yang digunakan dalam Assessment Center kali ini ada empat metode yakni In-Tray CAT, Psikometri CAT, LGD ( Diskusi tanpa pemimpin) , dan BEI (Wawancara). (Ikhlas/Raksul).


Komentar

Tampilkan

  • Pemda Lutim Gandeng Assessment Center Polda Sulsel Jaring Pejabat Berkualitas
  • 0

Terkini

Iklan