Iklan

Iklan

Peduli Kondisi Petani, Andi Asman Siap Bangun Pabrik Besar di Bone

02 Oktober 2024, 8:43 AM WIB Last Updated 2024-10-02T07:30:43Z

Ketgam : Calon Bupati Bone Andi Asman Sulaiman menyapa masyarakat di Desa Unra, Kecamatan Awangpone, Kabupten Bone, Selasa (1/10/2024).


RAKYATSATU.COM, BONE - Calon Bupati Bone, Andi Asman Sulaiman, meluangkan waktu bersilaturahmi dan bertatap muka dengan ratusan warga di kediaman mantan Kepala Desa Unra, Kecamatan Awangpone, Selasa (1/10/24). 

Mantan Kepala Desa Unra Hasbi dan anggota DPRD Bone Abul Khaer beserta masyarakat menyambut gembira kedatangan calon Bupati Bone nomor urut 3 itu. 

Adik Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman ini akui prihatin dengan kondisi petani di Desa Unra.

Andi Asman Sulaiman menyampaikan bahwa kedepan untuk melancarkan transportasi dalam memudahkan petani memasarkan hasil panennya dibutuhkan infrastruktur jalan yang bagus.

"Kedepannya yang harus jadi perhatian adalah infrastruktur jalan karena biar bagus hasil panen kalau jelek jalanan, berpikir juga orang masuk beli gabah disini," ungkap Asman.

Berharap warga Desa Unra bisa sejahtera, Asman berjanji akan membangun pabrik besar agar gabah petani tidak dibeli murah oleh kabupaten lain. Keberadaan Andi Amran sebagai Menteri Pertanian adalah jalan untuk memuluskan keinginan petani, entah itu kebutuhan benih maupun pupuk.

"Sekarang petani kita susah, gabahnya dibeli murah, dibawa ke daerah lain lalu dijual lagi kesini dengan harga mahal karena berasnya sudah cantik. Makanya yang penting adalah kita harus punya pabrik besar dulu supaya petani kita juga sejahtera," lanjutnya.

Ditengah kondisi sulit masyarakat saat ini, Asman mengatakan telah menyampaikan semuanya kepada Menteri Pertanian, kakak kandungnya. Asman meminta agar dibantu benih dan pupuk sedangkan untuk pembangunan infrastruktur jalan, Asman berharap kepada Andi Sudirman Sulaiman, Andalan nomor 2, bila terpilih kembali jadi Gubernur Sulawesi Selatan.

"Saya sudah sampaikan semua sama puang Amran, bantu saya benih dan pupuk untuk petani. Kalau jalan nanti pak gubernur yang bantu kita. Satu lagi yang penting, air, nah itu nanti urusan saya," ujar Asman.

Kampanye Andi Asman Sulaiman di Desa Unra, Kecamatan Awangpone, juga dihadiri kader partai pengusung yakni Sulfiyana dari Partai Gerindra dan Yuyun Adriani dari Partai PKS. Giat yang berlangsung sekitar 2 jam itu juga diawasi ketat oleh Panwascam Awangpone.(Ikhlas/Sugi).


Komentar

Tampilkan

  • Peduli Kondisi Petani, Andi Asman Siap Bangun Pabrik Besar di Bone
  • 0

Terkini

Iklan