Iklan

Iklan

Peduli Kesejahteraan Masyarakat, BerAmal Siap Bangun Pabrik Rumput Laut di Palette

08 Oktober 2024, 8:34 AM WIB Last Updated 2024-10-08T00:34:34Z

Ketgam : Pasangan BerAmal disambut haru dan gembira oleh masyarakat Kelurahan Palette, saat kunjungan silaturahmi di lingkungan Kalicoppeng, Senin (7/10/2024).

RAKYATSATU.COM, BONE - Pasangan calon Bupati Bone 2024, Andi Asman Sulaiman dan Andi Akmal Pasluddin (BerAmal), berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kelurahan Palette, jika terpilih dalam Pilkada mendatang.

Dalam pertemuan dengan ratusan warga Palette, Andi Asman berjanji untuk mengembangkan potensi wilayah tersebut, terutama melalui peningkatan kesejahteraan masyarakat yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan dan pengusaha rumput laut.

"Kami akan memprioritaskan Palette agar masyarakatnya lebih sejahtera," ungkap Andi Asman.

Ia menambahkan bahwa wilayah Tanjung Palette memiliki potensi besar untuk berkembang dan bahkan dapat menjadi destinasi wisata seperti Bali. Menurutnya, untuk mewujudkan visi ini, diperlukan sinergi antara pemerintah daerah, provinsi, dan pusat.

Andi Asman juga berencana mendirikan pabrik pengolahan rumput laut di Palette. Hal ini, menurutnya, akan membuka akses pasar langsung ke Thailand, Malaysia, dan Singapura, serta mendongkrak perekonomian lokal dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Kami ingin memastikan harga rumput laut lebih menjanjikan dengan adanya industri pengolahan yang strategis di Bone," tutupnya. (Ikhlas/Sugi).

Komentar

Tampilkan

  • Peduli Kesejahteraan Masyarakat, BerAmal Siap Bangun Pabrik Rumput Laut di Palette
  • 0

Terkini

Iklan