Iklan

Iklan

Optimalisasi Program Berbasis Desa, Chaidir Syam Bertemu Menteri Desa Yandri Susanto

22 Oktober 2024, 5:30 PM WIB Last Updated 2024-10-22T09:30:53Z

Calon Bupati Maros, Chaidir Syam, saat foto bersama dengan Menteri Desa, Yandri Susanto


RAKYATSATU.COM, MAROS - Selain bertemu dengan Menteri Pertanian di Jakarta, Calon Bupati Maros, Chaidir Syam, juga mengadakan pertemuan dengan Menteri Desa, Yandri Susanto, yang merupakan politisi Partai Amanat Nasional (PAN).

Dalam pertemuan tersebut, Chaidir tidak hanya menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Yandri sebagai Menteri Desa, tetapi juga meminta doa dan dukungan untuk Pilkada Maros. 

"Saya menghadiri serah terima jabatan Pak Yandri di Kementerian Desa. Selain memberikan ucapan selamat, saya juga memohon doa restu untuk pencalonan saya di Pilkada Maros," ujar Chaidir, Selasa (22/10/2024).

Chaidir menjelaskan bahwa hubungannya dengan Yandri telah terjalin sejak lama, mengingat Yandri pernah menjabat sebagai Wakil Ketua MPR dan Ketua DPP Barisan Muda (BM) PAN, sedangkan Chaidir saat ini menjabat sebagai Ketua BM PAN Sulsel. 

"Saya dan Pak Yandri sudah lama menjalin komunikasi, terutama karena kami sama-sama pernah aktif di BM PAN. Hubungan kami sangat dekat," lanjutnya.

Dalam pertemuan tersebut, Yandri menyatakan komitmennya untuk memaksimalkan program-program pengembangan desa di Kabupaten Maros, terutama jika Chaidir terpilih kembali sebagai Bupati. 

"Pak Menteri berjanji akan lebih mengoptimalkan program-program yang berkaitan dengan desa di Maros ke depan. Kami berharap program-program nasional bisa lebih banyak diarahkan ke Maros," jelas Chaidir.

Meskipun tidak menjabarkan secara rinci program desa yang dimaksud, Chaidir yang kembali maju di Pilkada Maros bersama Muetazim Mansyur telah menyiapkan sejumlah program berbasis desa. Program tersebut mencakup inisiatif startup desa, penyediaan satu bidan dan satu perawat di setiap desa, serta upaya peningkatan aspek keagamaan dengan target satu penghafal Al-Qur'an di setiap desa.

Chaidir menutup pernyataannya dengan menyebut bahwa visi dan misinya dalam program "Maros Sejuk" berfokus pada pemberdayaan desa untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Maros. (Ikhlas/Arul).

Komentar

Tampilkan

  • Optimalisasi Program Berbasis Desa, Chaidir Syam Bertemu Menteri Desa Yandri Susanto
  • 0

Terkini

Iklan