Iklan

Iklan

Operasi Zebra 2024, Polres Maros Fokus Tingkatkan Disiplin dan Keselamatan Berlalu Lintas

15 Oktober 2024, 7:40 PM WIB Last Updated 2024-10-15T11:40:47Z

Personil Polres Maros saat menggelar Operasi Zebra 2024 yang Fokus Tingkatkan Disiplin dan Keselamatan Berlalu Lintas


RAKYATSATU.COM, MAROS - Memasuki hari kedua Operasi Zebra Pallawa 2024, Polres Maros terus melakukan upaya peningkatan disiplin berlalu lintas. Pada operasi yang berlangsung sejak 14 Oktober 2024 ini, petugas telah menindak sejumlah pengendara yang melanggar aturan, baik melalui tilang maupun teguran.

Hingga Selasa (15/10), satu pengendara dikenai tilang, sementara 42 pengendara lainnya mendapat teguran. Kasat Lantas Polres Maros, Iptu Kamaluddin, S.H., menegaskan bahwa tujuan utama operasi ini bukan sekadar penindakan, tetapi juga meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya mematuhi aturan lalu lintas.

“Kami lebih mengutamakan sosialisasi dan edukasi untuk mengurangi angka kecelakaan dan meningkatkan keselamatan berlalu lintas,” ujar Iptu Kamaluddin.

Selama operasi, petugas juga memberikan imbauan kepada pengendara untuk disiplin menggunakan helm dan melengkapi kendaraan sesuai standar. Iptu Kamaluddin berharap operasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan di jalan raya.

Kapolres Maros, AKBP Douglas Mahendrajaya, S.H., S.I.K., M.I.K., M.Tr. Opsla, sebelumnya menyampaikan bahwa Operasi Zebra bertujuan untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta mengurangi fatalitas kecelakaan.

Sebanyak 58 personel Polres Maros dikerahkan dalam Operasi Zebra Pallawa 2024, dengan fokus pada fungsi Lalu Lintas serta dukungan dari satuan kepolisian lainnya. (Ikhlas/Arul ) 
Komentar

Tampilkan

  • Operasi Zebra 2024, Polres Maros Fokus Tingkatkan Disiplin dan Keselamatan Berlalu Lintas
  • 0

Terkini

Iklan