Iklan

Iklan

Muetazim Mansyur Janjikan Rumah Sakit Tipe D di Camba Siap Beroperasi Tahun Depan

12 Oktober 2024, 9:51 AM WIB Last Updated 2024-10-12T01:51:09Z

Kunjungi Cenrana, Muetazim Mansyur Tegaskan Komitmen pada Pelayanan Dasar dan Infrastruktur


RAKAYATSATU.COM, MAROS - Calon wakil bupati Maros nomor urut 2 Muetazim Mansyur, melakukan kunjungan silaturahmi dengan masyarakat di Dusun Mappasaile, desa Limapoccoe, Kecamatan Cenrana, pada Jumat (11/10/2024) kemarin.

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, Muetazim Mansyur Didampingi langsung oleh Legislator Sulsel Andi Patarai Amir bersama Legislator Maros Abd Rasyid yang akrab disapa Puang Solong.

Dihadapan tokoh masyarakat, Muetazim Mansyur menjelaskan visi misi Maros Sejuk, sebagai tagline yang diusung maju bersama calon bupati Chaidir Syam di pilkada 2024.

Muetazim menegaskan pentingnya mengutamakan pelayanan dasar masyarakat yang ada di wilayah ini.

"Kita hendak mengutamakan pelayanan dasar, seperti pendidikan, kesehatan dan pembangunan infrastruktur dalam hal ini pengadaan air bersih," katanya.

Dikesepatan itu, Muetazim juga menjelaskan kepedulian mereka di bidang pendidikan. Sebagaimana yang telah dilakukan oleh Chaidir Syam saat menjabat sebagai bupati maros.

"Untuk pendidikan sama-sama kita ketahui semenjak Chaidir Syam jadi bupati di maros, banyak bantuan yang diberikan, berupa beasiswa dan lainnya," terangnya.

Sedangkan di bidang kesehatan lanjut Muetazim, Chaidir Syam telah membuktikan kepeduliannya saat menjabat sebagai bupati.

Dimana ia telah menganggarkan kurang lebih 27 miliar setiap tahun saat menjabat, untuk program Universal Health Coverage (UHC).

Universal Health Coverage (UHC) sendiri adalah sebuah konsep pembangunan kesehatan global yang memastikan setiap orang memiliki akses pelayanan kesehatan yang adil, komprehensif, dan bermutu tanpa hambatan finansial.

"Kesehatan jelas, bahwa bupati setiap tahun menganggarkannya kurang lebih 27 miliar untuk program UHC, yang mana sama-sama kita ketahui bahwa dia tidak ingin melihat ada masyarakat di maros sakit tidak berobat karena tidak punya biaya. Dengan program UHC ini bupati memprogramkan bagaimana masyarakat Maros bebas berobat," terangnya.

"Di Cenrana, saya sampaikan ke masyarakat insyaallah tahun depan rumah sakit tipe D di camba, akan di fungsikan. Tahun depan akan dipakai oleh masyarakat camba cenrana dan mallawa," tambahnya.

Dalam kegiatan silaturahmi ini, Muetazim juga menyampaikan perananya saat menjabat sebagai Kadis PU di Maros, terkait keterlibatannya dalam pembangunan infrastruktur jalan di wilayah ini.

Selain itu, iya juga menerima aspirasi dari masyarakat terkait perbaikan jembatan dan bendungan di wilayah tersebut. (Ikhlas/Arul)
Komentar

Tampilkan

  • Muetazim Mansyur Janjikan Rumah Sakit Tipe D di Camba Siap Beroperasi Tahun Depan
  • 0

Terkini

Iklan