Iklan

Iklan

Dongkrak PAD, Langkah BerAmal Atasi Bone Defisit

05 Oktober 2024, 8:27 PM WIB Last Updated 2024-10-05T12:27:38Z

Ketgam : Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bone nomor 3 tagline BerAmal, Andi Asman Sulaiman - Andi Akmal Pasluddin.

RAKYATSATU.COM, BONE - Paslon Calon Bupati dan Wakil Bupati Bone nomor urut 3 dengan tagline BerAmal Andi Asman Sulaiman - Andi Akmal Pasluddin jika terpilih akan fokus memikirkan bagaimana peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

Hal itu diungkapkan Calon Bupati Bone, Andi Asman Sulaiman karena prihatin melihat kondisi keuangan daerah yang kini mengalami defisit.

Menurut Calon Bupati Bone, Andi Asman Sulaiman hal pertama yang harus dipikirkan adalah bagaimana mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) itu.

"Kedepan ini PR kita, bagaimana supaya PAD tinggi, kalau PAD tinggi pasti daerah mandiri. Kita mau masyarakat sejahtera, bisa tersenyum karena penghasilan jelas. Disini yang banyak petani karena tidak ada tambang emas, pemerintah tugasnya carikan solusi. Contoh membuat pabrik besar supaya bisa juga ekspor hasil pertanian kan disini yang banyak petani karena tidak ada tambang emasnya," beber Asman.

Senada dengan Andi Asman, calon Wakil Bupati Bone, Andi Akmal Pasluddin, juga menginginkan program yang masuk akal dan hasilnya bisa dinikmati jangka panjang. Mengingat Bone punya banyak potensi, baik dibidang pertanian, wisata maupun perikanan, Akmal ingin suatu saat Bone punya Perikanan Terpadu.

"Kami sudah usulkan kepada gubernur dan pemerintah pusat agar Bajoe diadakan reklamasi khusus untuk perikanan terpadu, ada pelabuhan rakyat, pelelangan, permainan wisata air, dan ada juga pelabuhan pelni. Luar biasa ini bapak bupati kita sudah usulkan bagaimana agar Bone lebih baik ke depan," ungkap Akmal.

Akmal menambahkan fokus utama BerAmal jika terpilih adalah perbaikan jalan mengingat wilayah Bone yang luas dan banyak jalan rusak, termasuk wilayah kota Watampone. Seorang pemimpin, kata Akmal, harus pandai melobi pemerintah pusat agar dapat kucuran dana untuk daerah.(Ikhlas/Sugi)
Komentar

Tampilkan

  • Dongkrak PAD, Langkah BerAmal Atasi Bone Defisit
  • 0

Terkini

Iklan