Iklan

Iklan

Desa Panaikang Raih Juara 2 Nasional pada Lomba Desa Tingkat Nasional 2024

09 Oktober 2024, 5:07 PM WIB Last Updated 2024-10-09T09:07:24Z

Desa Panaikang saat meraih penghargaan Juara 2 Nasional Lomba Desa Tingkat Nasional 2024

RAKYTASATU.COM, BALI – Desa Panaikang berhasil meraih prestasi gemilang dengan menjadi juara 2 pada Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Nasional 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Desa ini mewakili Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan, dan bersaing di wilayah regional III yang mencakup kawasan Sulawesi-Kalimantan.

Prestasi tersebut ditandai dengan penyerahan piala oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kepada Kepala Desa Panaikang, Bahtiar, dalam acara Temu Karya Nasional 2024 yang berlangsung di Gedung Ksirarnawa Art Center, Kota Denpasar, Bali, Selasa (08/10/2024) malam. Pada kesempatan itu, Bahtiar didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sinjai, Dr. Yuhadi Samad, serta Camat Sinjai Timur, A. Saoraja Arie Lesmana.

“Alhamdulillah, untuk wilayah regional III, Desa Panaikang berhasil meraih juara 2 nasional. Tentunya ini adalah hasil kerja keras kita semua,” ujar Kadis PMD Sinjai, Yuhadi Samad, usai acara.

Kesuksesan ini juga disambut hangat oleh Pj Bupati Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, yang merasa bangga atas capaian Desa Panaikang. Ia berharap prestasi ini dapat menginspirasi desa-desa lain di Kabupaten Sinjai untuk lebih mengembangkan potensi masing-masing demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Ini menjadi prestasi yang membanggakan. Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi terhadap pencapaian Desa Panaikang. Semoga ini menjadi pemantik semangat bagi desa-desa lain agar bisa lebih maju ke depan,” ucap Pj Bupati Sinjai.
Komentar

Tampilkan

  • Desa Panaikang Raih Juara 2 Nasional pada Lomba Desa Tingkat Nasional 2024
  • 0

Terkini

Iklan