Iklan

Iklan

Chaidir Syam Ungkapkan 22 Program Unggulan untuk Maros di Pilkada 2024

07 Oktober 2024, 1:02 PM WIB Last Updated 2024-10-07T05:03:00Z

Pasangan No 2Chaidir Syam dan Muetazim Mansyur, saat kunjungan di Kecamatan Maros

RAKYATSATU.COM, MAROS – Pasangan calon kepala daerah Maros nomor urut 2, Chaidir Syam dan Muetazim Mansyur, yang mengusung tagline 'Maros Sejuk', terus meraih dukungan masyarakat melalui kampanye yang intensif. Setiap harinya, mereka menyambangi puluhan lokasi dalam rangka memperkuat basis dukungan.

Dalam kunjungan di Kecamatan Maros Baru, Chaidir memaparkan 22 program unggulan yang akan diimplementasikan jika terpilih kembali memimpin Maros. Program-program ini, menurut Chaidir, merupakan turunan dari visi misi mereka, yang berfokus pada mewujudkan "Maros Sejahtera, Religius, Maju, dan Berkelanjutan" (Maros Sejuk). Dari total 77 agenda kerja yang disusun, sebanyak 22 di antaranya diprioritaskan.

Beberapa program unggulan yang diusung antara lain, pemberian bantuan pendidikan bagi siswa dan mahasiswa berprestasi, penempatan satu perawat dan satu bidan di setiap desa, serta peningkatan insentif untuk Kepala Dusun, Ketua RT/RW, dan pembimbing keagamaan seperti guru mengaji, imam masjid, marbot, guru TPA, dan pegawai syara'. 

"Program-program ini mencakup berbagai aspek, mulai dari pendidikan, kesehatan, hingga sosial-keagamaan, yang dirancang untuk menyelesaikan permasalahan yang belum tuntas selama periode pertama saya menjabat," kata Chaidir, Senin (7/10/2024).

Di bidang pelayanan, Chaidir menawarkan beberapa program inovatif seperti stasiun air bersih gratis bagi warga terdampak kekeringan, layanan bantuan hukum gratis, digitalisasi layanan pendidikan gratis, dan layanan pengaduan masyarakat berbasis digital. 

"Kami juga akan memperluas konektivitas digital melalui Program Desa/Kelurahan Terkoneksi, serta menghadirkan *Ruma Anak* berbasis kelurahan dan desa. Selain itu, kami akan memberikan bantuan sarana prasarana, fasilitasi modal usaha, serta pemasaran produk bagi UMKM," lanjutnya.

Di sektor pertanian, Chaidir mengusulkan sejumlah program unggulan, mulai dari bantuan alat pertanian dan pelatihan gratis melalui Program Sawah Cerdas Maros (Pro-Sadarmas) dan Agrimuda, hingga program Kelompok Tani Pangan Lestari di setiap desa, serta distribusi bibit tanaman hortikultura, bibit sapi, dan bibit ikan secara gratis. 

"Semua agenda ini kami rancang untuk memenuhi kebutuhan di setiap sektor kehidupan masyarakat Maros, dengan tujuan menjawab permasalahan masyarakat secara cepat dan tepat," jelasnya.

Chaidir berharap program-program unggulan ini dapat dilanjutkan secara berkelanjutan, seperti yang telah dia lakukan selama menjabat sebagai Bupati pada periode sebelumnya. Ia pun terus mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan demi mewujudkan visi misi yang diusung. (Ikhlas/Arul).

Komentar

Tampilkan

  • Chaidir Syam Ungkapkan 22 Program Unggulan untuk Maros di Pilkada 2024
  • 0

Terkini

Iklan