Iklan

Iklan

Chaidir Syam Serahkan Bantuan Benih Jagung untuk Petani di Tompobulu

01 Oktober 2024, 5:36 PM WIB Last Updated 2024-10-01T09:36:57Z

Berkunjung di Tompobulu, Chaidir Syam Serahkan Bantuan Benih Jagung

RAKYATSATU.COM, MAROS – Di tengah padatnya jadwal kampanye, Calon Bupati Maros, Chaidir Syam, yang juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA UNHAS) Maros, meluangkan waktu untuk bertemu dengan puluhan petani di Kecamatan Tompobulu. 

Dalam kunjungan tersebut, Chaidir menyerahkan bantuan benih jagung hibrida serta sarana produksi (Saprodi) untuk lahan seluas seribu hektare, sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan para petani.

"Bantuan ini merupakan bagian dari program pengembangan klaster jagung, pakan, dan peternakan dari P4S Balla Ratea serta IKA Unhas Kabupaten Maros di Kecamatan Tompobulu," ujar Chaidir pada Selasa (1/10/2024).

Ia juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Sekretaris Jenderal IKA Unhas, Prof. Yusran, yang berhalangan hadir, sehingga penyerahan benih tersebut diwakilkan kepadanya. Selain penyerahan bantuan, Chaidir juga menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan P4S Balla Ratea, ketua kelompok tani, dan koordinator penyuluh terkait pengembangan sektor pertanian di wilayah tersebut.

"Ke depan, kami akan terus mendukung program-program pertanian, seperti bantuan pompanisasi dan benih. Jika diperlukan, cakupannya akan diperluas ke wilayah lain," ujarnya

Selain bidang pertanian, Chaidir juga membahas pembangunan infrastruktur jalan sepanjang 12 kilometer yang akan menghubungkan Tompobulu dengan Malino. Proyek tersebut, bersama dengan pengembangan potensi pariwisata lokal, menjadi prioritas dalam program kerja ke depan.

Salah seorang warga, Ridwan, menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan benih yang diterima. Ia juga senang dapat bertemu langsung dengan Chaidir Syam yang saat ini maju sebagai Calon Bupati Maros. 

"Bantuan ini sangat bermanfaat, dan saya senang bisa bertemu langsung dengan Pak Chaidir. Saya doakan beliau kembali terpilih karena beliau sosok yang ramah dan peduli," ujarnya. (Ikhlas/Arul).
Komentar

Tampilkan

  • Chaidir Syam Serahkan Bantuan Benih Jagung untuk Petani di Tompobulu
  • 0

Terkini

Iklan